Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

SMPN 9 Payakumbuh Raih Hatrick Juara Umum Duta Pramuka Penggalang Tahun 2021

12/13/21, 01:00 WIB Last Updated 2021-12-14T01:21:14Z
pesona-indonesia


Topsumbar.com | Payakumbuh - Prestasi SMPN 9 Kota Payakumbuh sangat luar biasa. Pada Hari Pramuka yang ke 60, dalam lomba Best of The Best Batiah (BOBB) Scout Competition ke 15, Eslancopa suskes merebut trofi bergilir dan trofi lepas Juara Umum Duta Pramuka Penggalang Payakumbuh Tahun 2021.


Sekolah yang dipimpin oleh Syafrida, S.Pd, MM, itu membawa perwakilan 9 duta dari setiap cabang lomba dalam iven yang diadakan oleh Kwarcab 0314 Payakumbuh pada bulan Agustus 2021 lalu, 5 orang siswa sukses menyabet prestasi dari berbagai kategori.


Yang paling membuat decak kagum, sekolah itu berhasil mencatutkan hatrick 3 tahun berturut-turut meraih Putri Penggalang Pramuka tahun 2021, sehingga mahkota bergilir menjadi permanen buat SMPN 9 Payakumbuh. Prestasi itu diraih Nabila Fauziyyah siswi kelas 9, sukses meraih terbaik dalam berbagai kategori, mulai dari putri fotogenik, putri persahabatan, duta favorit Payakumbuh, dan duta favorit Indonesia.


Sementara itu First Runner Up atau juara 2 Putri Penggalang diraih oleh Ririn Septriani siswi kelas 9, Ririn juga dinobatkan sebagai duta hospitality.


Untuk Second Runner Up atau juara 3 Putra Penggalang diraih oleh Haikal Dwi Prasetyo siswa kelas 8, kemudian Best Regu diraih oleh Riefky Pratama Putra siswa kelas 7, dan Duta Personality diraih oleh Arya Putri Salsabila siswi kelas 9.


Tak cukup sampai disitu saja, SMPN 9 Payakumbuh juga meraih Juara III Film Pendek, Harapan III Panahan, dan Harapan III Sandi-Sandi dalam lomba BOBB yang diikuti seluruh sekolah se Kota Payakumbuh itu.


Kepala SMPN 9 Payakumbuh Syafrida kepada media, Senin (13/12) menyampaikan rasa syukur sekolahnya berhasil meraih Juara Umum Duta Pramuka tahun 2021.  Menurutnya berkat kerja keras seluruh pihak yang dari awal sangat bersemangat, mulai dari pembimbing, pelatih, serta dukungan orang tua siswa.


"Kami yakin, prestasi ini bisa diraih berkat kemampuan dari siswa-siswi yang multi talenta, serta mereka selalu disiplin, apabila ada jadwal tes yang disusun kwarcab 0314 selama proses penilaian selalu bisa dipenuhi oleh seluruh finalis duta pramuka dari SMPN 9 Payakumbuh," kata Syafrida.


Syafrida juga menyampaikan optimis sekolah yang dipimpinnya ini bisa terus mencapai prestasi yang prestisius, tak hanya di bidang akademis saja, namun juga ekstrakurikuler, sehingga sukses anak-anak berprestasi dan calon pemimpin terbaik di masa yang akan datang.


"Bahkan, 2 orang alumni SMPN 9 Payakumbuh yang saat ini di SMA juga berhasil meraih prestasi serupa saat lomba BOBB kemarin," ujar Syafrida didampingi guru pembina Endang Asmarini, Gusmelda, Silvi Andriani, Eniridha, dan Yolla Dwi Utama.


Sementara itu, Nabila yang meraih Putri Penggalang Pramuka Tahun 2021 menyampaikan dirinya bangga bersama teman-temannya bisa menghadiahkan prestasi bagi sekolahnya, merekapun optimis kedepannya akan mempertahankan prestasi ini, dengan membimbing adik-adik kelasnya karena mereka yang tau kiat-kiat menjadi juara dalam iven tahunan ini.


"Alhamdulillah, prestasi ini bikin bangga. Tahun depan semoga masih bisa dipertahankan oleh adik-adik kelas kami yang ikut," kata Nabila. (Ton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 9 Payakumbuh Raih Hatrick Juara Umum Duta Pramuka Penggalang Tahun 2021

Terkini

Iklan