Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

PB PWI Dharmasraya Peduli Korban Erupsi Semeru Lumajang

12/11/21, 12:43 WIB Last Updated 2021-12-11T05:52:14Z
pesona-indonesia


Topsumbar.com | Dharmasraya - Persatuan Bulutangkis (PB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat peduli musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada  Sabtu, 04 Desember 2021 lalu.


Dari informasi yang didapat Topsumbar, erupsi Gunung Semeru tersebut tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan, tetapi ribuan masyarakat mengungsi dibeberapa titik pengungsian akibat material vulkanik.


Peduli dengan keadaan tersebut, PB PWI Dharmasraya berhasil mengumpulkan sejumlah pakaian layak pakai, pakaian tersebut dikumpulkan dari anggota PWI Dharmasraya dan langsung dikirim ke Kabupaten Lumajang Jawa Timur.


Sekretaris PWI Dharmasraya, Yahya secara simbolis melakukan serah terima paket bantuan yang akan dikirimkan ke korban erupsin Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.


Tidak hanya PB PWI Dharmasraya yang membuktikan kepedulian terhadap korban Semeru, ada juga organisasi yang respon atas fasilitas yang dibuka oleh owner JNE Dharmasraya yakni Forum Komunikasi Putra putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Dharmasraya.


Maryadi, mantan Ketua PWI Dharmasraya dua periode yang sekaligus owner JNE Dharmasraya juga ikut menfasilitasi kegiatan peduli Semeru Lumajang. Ia mengatakan aksi nyata oleh PB PWI kecil tapi nyata terlihat dan berdampak bagi korban pengungsian.


"Alhamdulillah perbuatan kecil tapi nyata oleh PB PWI ini, kemaren sudah kita kirimkan ke saudara kita yang terdampak musibah erupsi Gunung Semeru." ungkap Maryadi.


Kepedulian itu harus dibuktikan dengan tindakan, jangan hanya update status Facebook peduli Semeru tanpa aksi apa-apa. Kecil tapi nyata itu lebih baik dari pada koar-koar saja, sambung Maryadi.


(Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PB PWI Dharmasraya Peduli Korban Erupsi Semeru Lumajang

Terkini

Iklan