Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Panaskan Mesin Partai, PPP Dharmasraya Gelar Konsolidasi Internal

12/11/21, 17:15 WIB Last Updated 2021-12-11T10:15:14Z
pesona-indonesia


Topsumbar.com | Dharmasraya - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mulai memanaskan mesin partai yang ditandai dengan pelaksanaan Rapat Konsolidasi Internal pasca ditetapkannya jajaran pengurus DPC PPP Dharmasraya. 


Sekretaris DPC PPP setempat, Cendra Fauzi, saat dihubungi di Dharmasraya, Sabtu (11/12), mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan guna membahas pemetaan sebaran dan potensi masing-masing kader partai berlambang Ka'bah itu, dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024.


"Sebagaimana diketahui PPP dalam dinamika politik terkini telah berhasil melakukan sejumlah perubahan paradigma baik keluar maupun kedalam, " ungkapnya. 


Ia mencontohkan, kalau sebelumnya PPP dikenal sebagai partai politik Nasionalis-Agama dengan jajaran pengurus maupun basis massa berasal dari kalangan senior dan pemilih paruh baya, saat ini sudah melebarkan target segmentasi pemilih ke kelompok milenial. 


Tak hanya itu, lanjutnya, penguatan lainnya juga dilakukan di segmen keterwakilan perempuan yakni dengan menyiapkan sejumlah kader potensial yang diarahkan untuk menjaring aspirasi kaum ibu dan remaja putri agar nantinya bisa dihimpun serta dituangkan dalam sebuah program bersifat pemberdayaan. 


"Alhamdulillah pematangan pengurus sudah tercapai dengan komposisi pengurus sebesar 70 persen dikuasai oleh kelompok milenial dan kaum perempuan, " Sebutnya. 


Kedepan, lanjutnya, jajaran pengurus beserta kader dan simpatisan PPP dituntut segera melakukan harmonisasi baik secara politik, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan di lingkungan masing-masing guna membangun dukungan sebagai bentuk upaya penguatan tingkat keterpilihan mulai dari lingkungan terkecil. 


Dalam pelaksanaannya, tambah Cendra, juga diseiringkan dengan giat membangun sinergi program unggulan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang merupakan salah seorang pengurus di tingkat pusat, Audy Joinaldi, dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat luas. 


"Sehingga pada akhirnya PPP dapat dikenal luas sebagai partai yang tak hanya mampu menjaring aspirasi masyarakat melainkan juga memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dalam kerangka memajukan kesejahteraan umum, " pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Dharmasraya, Harry Permana ST, menegaskan bahwa ia bersama segenap unsur pengurus dan kader serta simpatisan sudah sepakat membulatkan tekad untuk meraih kursi legislatif pada Pemilu 2024.


"Kami tak hanya bicara tentang kursi DPRD tingkat Kabupaten, strategi pemenangan juga akan diselaraskan hingga ke tingkat DPR RI sehingga nantinya aspirasi masyarakat dapat disalurkan secara satu pintu dan semangat Jalan Pulang Menuju Ka'bah akan semakin terang dan bisa diterima oleh khalayak ramai, " tutupnya. 


Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan Hilman Ismail Metaerum, mengatakan sebagai bentuk penguatan yang sudah dilakukan oleh Partai Islam terbesar di Indonesia itu adalah dengan mengembangkan tren perekrutan para generasi milenial untuk berkiprah di PPP. 


"Sejauh ini jutaan anak muda di Indonesia sudah mengeksiskan diri bergabung dengan PPP, ini merupakan darah dan semangat baru partai dan diyakini akan mampu merubah imej partai PPP sebagai partainya para orang tua, " ulasnya. 


Tak hanya sampai disitu, lanjutnya, dalam pelaksanaan pemilihan pengurus di daerah juga sudah dilakukan langkah-langkah taktis antara lain jika selama ini sistem pemilihan yang dianut berupa voting langsung, saat ini sudah diganti dengan sistem pembentukan formatur yang terdiri dari unsur DPP, DPW, DPC hingga Pengurus Anak Cabang (PAC).


(Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panaskan Mesin Partai, PPP Dharmasraya Gelar Konsolidasi Internal

Terkini

Iklan