Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Korban Banjir Nagari Abai Siat Terima Bantuan dari Jiwha Dharmasraya

12/14/21, 19:31 WIB Last Updated 2021-12-14T14:37:33Z
pesona-indonesia


Topsumbar.com | Dharmasraya - Pasca dilanda bencana banjir terparah Nagari Abai Siat Kemacetan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat terima bantuan dari berbagai pihak.


Jaringan Independen wartawan Dharmasraya (JIWHA) yang beranggotakan sejumlah wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik melalui salah satu program rutin Jiwha peduli serahkan bantuan paket sembako.


Informasi yang didapat topsumbar dari lokasi banjir di Nagari Abai Siat Jiwha yang diketua Dicka, pengurus dan beberapa anggotanya menyerahkan paket bantuan sembako pada warga terdampak banjir, Selasa (14/12/2021).


Dicka mengatakan turut prihatin dengan kondisi warga korban banjir yang berada di pengungsian.

"Kondisi ribuan saudara kita dipengungsian pasca bencana banjir di Nagari Abai Siat juga menjadi tanggung jawab kita bersama, dimana saudara kita saat ini membutuhkan asupan pangan yang cukup dan air bersih." ungkap Dicka.


Paket bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, telor, dan susu secara simbolis diserahkan Jiwha kepada salah satu warga di pengungsian. 


Tidak hanya Jiwha, Dinas Sosial setempat dan para dermawan dari berbagai pihak juga telah menyalurkan bantuan diseluruh titik terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Dharmasraya.


Sebelumnya akibat tingginya curah hujan dalam pekan terakhir mengakibatkan musibah banjir pada beberapa titik wilayah di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Musibah banjir tersebut diperkirakan berdampak pada ratusan warga dan mengalami kerugian. 


Kepala BPBD Dharmasraya Eldison menyampaikan langsung dari lokasi banjir, karena curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan genangan air di beberapa titik di wilayah Kabupaten Dharmasraya.


"Saat ini Dharmasraya memang digenangi banjir di beberapa Nagari, diketahui ada beberapa titik seperti SP 3, Abai Siat, Bonjol, Sipangkur, Sopan Jaya, Pulau Punjung dan Nagari Timpeh," ungkap Kadis BPBD menjelaskan.


Dirinya kembali menambahkan kondisi terkini masih terdapat pergerakan tinggi air dibeberapa lokasi karena hujan masih turun.


"Kami dari BPBD sedang melakukan pendataan di lapangan dibantu TNI, Polri untuk evakuasi sekaligus melakukan imbauan kepada semua warga terdampak agar tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang akan ditimbulkan oleh kondisi banjir ini," tuturnya.


(Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Banjir Nagari Abai Siat Terima Bantuan dari Jiwha Dharmasraya

Terkini

Iklan