Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Kemarau Datang, Damkar Payakumbuh Bantu Dinas LH Siram Pohon dan Tanaman Hias

12/03/21, 07:49 WIB Last Updated 2021-12-13T00:56:39Z
pesona-indonesia
Topsumbar.com | Payakumbuh - Sudah beberapa hari ini hujan tak turun, membuat beberapa tanaman tidak mendapatkan cukup air untuk pertumbuhannya. 

 Pada Kamis (02/12/2021)sore, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh melakukan penyiraman air kepada tanaman di lingkungan Kantor Wali Kota dan taman di Simpang By Pass Ngalau. 

 "Kami menanggapi permintaan bantuan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Devitra, untuk melakukan penyiraman taman bunga karena sudah layu," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya. 

 Damkar mengirim satu unit armada dan beberapa orang personil ke lokasi untuk melakukan penggelontoran. Budi juga menyampaikan bantuan penyiraman ini merupakan sinergi antar instansi di lingkungan Pemko Payakumbuh. 

 Sementara itu, Kadis LH Devitra menyampaikan apresiasi atas respon damkar yang telah membantu menyiram tanaman yang selama dirawat bersama-sama dengan begitu baik. 

 "Tanaman di sekitar kantor dan taman akan menambah asri lingkungan, udara menjadi sejuk, kita tentu harus merawatnya karena manfaatnya banyak, terima kasih atas bantuan Damkar," kata Devitra. 

 Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (Ton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemarau Datang, Damkar Payakumbuh Bantu Dinas LH Siram Pohon dan Tanaman Hias

Terkini

Iklan