Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Sebuah Bus Jatuh “Rebah Kuda” di Jalan Raya Lembah Anai, Korban Nihil

2/08/21, 13:37 WIB Last Updated 2021-02-08T06:37:50Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kota Padang Panjang– 
Sebuah bus dengan merek Simpati Star nomor polisi BL 7812 AA jatuh ‘rebah kuda’ di jalan raya Lembah Anai, Selasa, (02/02/2021).


Beruntung pada kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, persisnya di Jl. Umum Bukittinggi-Padang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar tidak ada korban jiwa.

Unit Laka Lantas Polres Padang Panjang yang tiba di TKP langsung melakukan olah TKP, evakuasi dan mengamankan barang bukti serta catat keterangan saksi-saksi.

Adapun uraian singkat kejadian, sebagaimana dilansir Humas Polres Padang Panjang, Bripka Ciputra, juga diterima Topsumbar.co.id, diterangkan kendaraan Bus simpati star BL 7812 AA yang di kemudikan Jimmy Giofani (27), wiraswasta, beralamat di Dusun III Jl. Ampera Bintang Meriah, Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara, membawa penumpang sebanyak 5 (lima) orang.

“Sebelum kejadian bus Simpati Star datang dari arah Padang Panjang menuju Padang dan sampai di tempat kejadian sekitar pukul 11:45 WIB, bus jatuh ke sebelah kiri jalan dilihat dari arah Padang Panjang menuju arah Padang,” terangnya.

Ditambahkannya, akibat dari kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

“Namun kerugian materil ditaksir sepuluh juta rupiah,” sebutnya.

Sedangkan kondisi jalan saat kejadian, imbuh Ciputra, jalan beraspal baik, cukup sempit, dan tikungan kekiri dilihat dari arah Padang Panjang menuju Padang.

“Jalan dilengkapi marka jalan tidak terputus-putus, plus cuaca di lokasi kejadian cerah pada siang hari,” tutupnya.

Sementara itu, dihimpun Topsumbar.co.id dari berbagai sumber, kecelakan lalu lintas kerap terjadi di sepanjang jalan raya Lembah Anai.

Bulan Januari 2021 lalu, tepatnya, Kamis, (14/01/2021) di jalur jalan raya Lembah Anai terjadi kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan.

Dan bahkan di penghujung Desember lalu atau Kamis, (30/12/2020), kecelakaan beruntun terjadi tidak jauh dari air terjun Lembah Anai melibatkan 10 mobil dan 1 motor.

Beruntung pada dua kecelakaan beruntun yang menyita perhatian publik itu tidak ada korban jiwa.(AL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebuah Bus Jatuh “Rebah Kuda” di Jalan Raya Lembah Anai, Korban Nihil

Terkini

Iklan