Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan CSR Ke-agaamaan

2/08/21, 12:16 WIB Last Updated 2021-02-08T05:16:17Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kab. Pesisir Selatan 
- Masjid Samudra Illahi yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, menerima bantuan keagamaan dari Bank Nagari Cabang Painan. Bantuan tersebut berupa jam ukir jati Jepara, kotak infak dan jadwal shalat digital.


Hendrajoni, selaku Bupati Kabupaten Pesisir selatan, sangat mengapresiasi kepedulian Bank Nagari dalam memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut. Di mana bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Direksi Bank Nagari yang diwakili oleh Pimpinan Divisi Usaha Syariah Muslim kepada Bupati Kabupaten Pesisisr Selatan, Jumat (05/02/2021).

”Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan menjadi ladang amal bagi semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Heri Fitrianto, mengungkapkan bantuan CSR Keagamaan Bank Nagari ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergi Bank Nagari dengan Pemkab Pesisir Selatan. Dengan harapan bisa dimanfaatkan maksimal.

“Nantinya nasabah bisa beramal dengan berinfak Non Tunai dengan QRIS, bisa menggunakan Nagari Mobile Banking dan aplikasi QRIS Bank lain dan Non Bank (Gojek Ovo, Dana, Shopee)” katanya.

Pada saat ini, Bank Nagari telah menyalurkan KUR di Kabupaten Pesisir Selatan melalui Bank Nagari Cabang Painan dan Cabang Tapan dengan total sebesar Rp.350 M kepada 2.714 Nasabah.

”Untuk tahun 2021 ini, Bank Nagari Painan dan Bank Nagari Tapan mendapatkan alokasi pagu KUR dan KUR Syariah sebesar Rp. 102 M,” paparnya.

Dijelaskan sebelumnya, Selasa (02/02/2020) Bank Nagari meluncurkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Kegiatan ini digelar di pelataran parkir Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No.21, Padang.Pelucuran itu dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala OJK Sumbar Misran Pasaribu, Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar diwakili Sekretaris Ahmad Wira, serta Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad.

Pada kesempatan itu juga hadir seluruh jajaran komisaris, dewan pengawas syariah, jajaran direksi, pemimpin divisi dan juga Pemimpin Cabang Bank Nagari. Dimana Pemerintah telah menetapkan Bank Nagari sebagai bank penyalur KUR tahun 2021 dengan plafond sebesar Rp1,2 triliun. Dari dana tersebut, Rp200 miliarnya disalurkan dengan pola syariah. (Red)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan CSR Ke-agaamaan

Terkini

Iklan