Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Musrenbang Sukses, Asril : Ada 3 Item yang Harus Diprioritaskan

2/08/21, 12:07 WIB Last Updated 2021-02-08T05:07:37Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Pemerintahan –
 Alhamdulillah, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanah Garam, untuk pelaksanaan Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, Rabu (3/2/2021), telah sukses dilaksanakan.


Hal itu dikatakan oleh oleh Lurah Tanah Garam Kota Solok Asril pada TopSumbar.co.id, usai pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, di ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

“Setelah kita membuka acara Musrenbang tersebut, kita lemparkan ke ‘Flur’, dimana Musrenbang ini yang harus didahulukan adalah yang harus diprioritaskan,” kata Asril.

Dilanjutkan Asril, ada tiga (3) item yang diprioritaskan dalam Musrenbang tersebut, dimana yang pertama adalah sarana dan prasarana, kedua sosial budaya, dan yang ketiga adalah ekonomi. Ia juga menyebutkan bahwa selama ia menjadi lurah, baru kali ini masyarakat yang hadir begitu banyaknya dalam acara Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

“Selain itu, untuk Musrenbang di Kelurahan Tanah Garam Kota Solok kali ini, juga dihadiri oleh 4 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok. Dengan begitu banyak anggota dewan yang hadir, hal tersebut juga diapresiasi oleh berbagai pihak,” tuturnya.

4 anggota DPRD Kota Solok yang hadir dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Garam Kota Solok itu adalah Rusdi Saleh dari Partai Amanat Nasional (PAN), Wazadly dari Partai Bulan Bintang (PBB), Rusnaldi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Taufik Nizam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lurah Tanah Garam juga menyebutkan bahwa dalam memajukan pembangunan di Tanah Garam, anggota DPRD Kota Solok juga antusiasnya sangat tinggi bahkan para anggota dewan yang hadir, akan memasukkan usulan yang tidak bisa melalui Musrenbang ke Pokok Pikiran (Pokir) mereka.

“Terutama dalam pembangunan fisik, dimana para anggota dewan tersebut meminta agar permasalahan tanah diselesaikan dulu agar pembangunan fisik didalam pelaksanaannya tidak tergantung dan berjalan mulus,” tutupnya.

Musrenbang tingkat Kelurahan Tanah Garam Kota Solok juga dihadiri oleh Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Ketua LPMK Tanah Garam Jasrizal Syarief, Sekretaris Bappeda Hendrizal, Tokoh masyarakat, RT dan RW beserta undangan lainnya. (Syafri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang Sukses, Asril : Ada 3 Item yang Harus Diprioritaskan

Terkini

Iklan