Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Baznas Padang Panjang Distribusikan Zakat Senilai Lebih 237 juta, Wako Apresiasi Program Baznas

2/08/21, 13:53 WIB Last Updated 2021-02-08T06:53:12Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kota Padang Panjang– 
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang kembali mendistribusikan zakat bagi penerima zakat (mustahiq) di Kota Padang Panjang.


Zakat yang didistribusikan kali ini khusus zakat pada program Padang Panjang Makmur dan disalurkan kepada 114 orang penerima dengan total jumlah zakat Rp 237.350.000,-

Adapun pendistribusian zakat diserahkan simbolis oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran kepada salah seorang mustahiq, bertempat di Masjid Islamic Center, Padang Panjang, Jumat, (05/02/2021), pagi.

Di sisi lain, pendistribusian zakat kali ini menjadi catatan tersendiri bagi kepengurusan baru Baznas Kota Padang Panjang, karena pasca dikukuhkan tanggal 06 Januari 2021, bulan lalu. Inilah untuk pertamakalinya mendistribusikan zakat secara serentak kepada mustahiq.

Fadly Amran dalam kata sambutannya mengapresiasi program Baznas Kota Padang Panjang yang selaras dengan upaya Pemko Padang Panjang di dalam mengentaskan kemiskinan.

“Semoga zakat yang didistribusikan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dan menjadikan mustahiq sukses,” katanya.

Fadly juga meminta Baznas Kota Padang Panjang terus meningkatkan akuntabilitasnya dengan memanfaatkan teknologi informatika.

“Akuntabilitas data penerima zakat dan akuntabilitas data keuangan adalah komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Gusman Piliang yang turut hadir dan memberi kata sambutan, mengatakan meyakini Baznas Kota Padang Panjang di bawah kepengurusan yang baru dapat menjadi lebih baik.

“Kami yakin di bawah kepengurusan Baznas Kota Padang Panjang yang muda-muda ini dapat memberikan pemikiran yang cemerlang bagi program Baznas Kota Padang Panjang ke depannya,” sebutnya.

Senada dengan Fadly, Gusman berharap dengan zakat yang diterima para mustahiq dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

“Syukurilah dan pergunakanlah sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya akan siap berkontribusi dalam menyukseskan program walikota melalui 4 program utama Baznas yang sudah ada sebelumnya.

“Program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat dan Padang Panjang Peduli,” sebutnya.

Terkait program Padang Panjang Makmur yang diserahkan hari ini, kata Syamsuarni, sebelumnya telah berdasarkan kebutuhan yang diusulkan.

“Ada usulan baru dan lama yang kami verifikasi. Ke depan Baznas akan memberikan pembinaan kepada mustahiq yang menerima zakat untuk usaha agar lebih bermanfaat,” ujarnya.

Berikut di bawah ini Topsumbar.co.id sajikan komposisi kepengurusan baru Baznas Kota Padang Panjang, periode 2020-2025.

Ketua Syamsuarni, S.Ag, Wakil Ketua I, Zulhendri, SE, ME, Wakil Ketua II, Syaiful Ardi, Lc, Wakil Ketua III, H. Mastoti, dan Wakil Ketua IV, H. Jasriman, S.Ag.(AL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baznas Padang Panjang Distribusikan Zakat Senilai Lebih 237 juta, Wako Apresiasi Program Baznas

Terkini

Iklan