Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Wawako Hadiri Silaturrahmi Pemko Solok Bersama Awak Media

1/05/21, 02:07 WIB Last Updated 2021-01-04T19:07:20Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Pemerintahan  - 
Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Pers dari Pemerintah Kota (Pemko) Solok, atas sumbangsihnya sebagai pilar ketiga dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, serta “mensupport” kegiatan-kegiatan pemerintah.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier Datuak Mangkuto Alam dalam acara SilaturrahmiPemko Solok dengan Awak Media, di Ruang Pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Senin (1/4/2021).

Lebih lanjut Reinier Datuak Mangkuto Alam menyebutkan, pemerintah sangat memerlukan informasi-informasi terbaru. Kita yakin, informasi terbaru akan ada dampaknya apalagi informasi itu bernilai positif terhadap peningkatan program-program Pemko Solok.

“Kepada kawan Pers sekalian, diharapkan menyajikan informasi yang benar, akurat, berimbang dan tentunya bernuansa yang memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk kemajuan Kota Solok ini,” kata Reinier Datuak Mangkuto Alam.

Selain itu, dilanjutkannya, seluruh rekan pers diharapkan juga untuk mengakselerasikan diri dan profesi, agar berjalan sesuai Undang-undang (UU) Pers dan seperti keinginan kita bersama.

“Dengan adanya perubahan yang sebelumnya berkoordinasi dengan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemko Solok, sekarang berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Semoga kemitraan ini terus terjalin baik, karena banyak program-program dan edukasi secara kebersamaan yang harus kita luncurkan,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Diskominfo Kota Solok Zulfadli dalam kata sambutannya mengatakan, terhitung 1 Januari 2021, tugas pokok Humas dalam kemitraannya dengan Pers itu sudah diserahkan kepada Diskominfo Kota Solok.

“Pada prinsipnya, Diskominfo Kota Solok sangat menyambut baik kebijakan itu karena tugas-tugas media dengan tugas Diskominfo, terutama bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) itu sama. Kawan-kawan media mempunyai kewajiban menyebarluaskan informasi kepada publik, sedangkan kami di Diskominfo juga mempunyai peran yang sama,” tutur Zulfadli.

Dikatakan Zulfadli, selain menyebarluaskan informasi, kita juga berkewajiban menangkal informasi-informasi hoax, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kesamaan tugas pokok, dan fungsi tentunya akan lebih memudahkan kita untuk berkolaborasi, bersinergi sehingga pekerjaan pengolahan informasi dan pelayanan publik bisa kita laksanakan secara optimal,” harapnya.

Dalam acara tersebut Kepala Diskominfo juga melaporkan pada Wawako Solok bahwa media yang bekerjasama dengan Pemko Solok pada 2021 ini sebanyak 44 media, yang terdiri dari 9 media harian, 13 media mingguan, 7 tabloid dan 15 portal berita online.

“Dengan kerjasama ini diharapkan nantinya adanya keterbukaan informasi, dan menyajian informasi untuk masyarakat sepenuhnya dapat kita laksanakan. Kedepannya kita akan tetap berkolaborasi agar media lebih berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi serta mewujudkan keterbukaan informasi di Kota Solok Serambi Medinah ini,” tutupnya.

Pada acara Silaturrahmi Pemko Solok dengan Awak Media itu, juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Media Tahun 2021 secara simbolis. (Syafri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wawako Hadiri Silaturrahmi Pemko Solok Bersama Awak Media

Terkini

Iklan