Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Tim Penilai Polda Sumbar Kunjungi Kampung Tageh Nagari Koto Tuo

1/23/21, 01:09 WIB Last Updated 2021-01-22T18:09:06Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Sijunjung – 
Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dari Polda Sumbar melakukan penilaian ke Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung pada Jum’at (15/01/2021).

Tim yang dipimpin oleh Kompol Nuraida, SH, MH selaku Kasubdit Bhabinkamtibmas ini didampingi oleh Dr. Ir. Assrigas Eka Putra, MS dari Nagari Development Center (NDC) UNAND, Asdos Alex, AKP Jaswir, IPDA Ril Putra, Connie Eka Contessa, S.Hum.

Rombongan dari Mapolda Sumbar ini disambut langsung oleh Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, MM beserta Kepala OPD terkait, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik, Camat IV Nagari Nasrul, S.Pd, Kapolsek IV Nagari IPTU Dian Jumes Putra, SH, Kepala Puskesmas Muaro Bodi dr. Rahmi Fadillah, Koordinator BPP IV Nagari Adpi Gunawan, SST, Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra dan unsur lembaga masyarakat lainnya.

Nagari Koto Tuo merupakan KTN Terbaik 1 tingkat Kabupaten Sijunjung yang telah dinilai pada Tahun 2020 lalu. Pada penilaian kali ini ada 5 kriteria yang dinilai: ketangguhan keagamaan, ketangguhan pangan, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan dan ketangguhan pendidikan.

Rombongan tim penilai disambut dengan tari pasambahan oleh Sanggar Puti Junjung dibawah asuhan Yolla Oksandra, S.Pd yang juga merupakan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2020. Setelah menyaksikan tayangan slide di Kantor Wali Nagari, tim penilai langsung menilai rumah isolasi covid-19, rumah ibadah, lumbung pangan, lahan cabe, pos kamling, sekolah dan pondok tageh.

Dalam arahannya Erigas Eka Putra menjelaskan bahwa kita harus melakukan langkah antisipasi terhadap pandemi covid-19. Sektor kesehatan harus tangguh, sektor pangan sebagai kebutuhan dasar harus juga tangguh ungkapnya.(Gun)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penilai Polda Sumbar Kunjungi Kampung Tageh Nagari Koto Tuo

Terkini

Iklan