Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Terus Berbenah, Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat Cetak Hafiz Qur’an 3 Juz

1/05/21, 02:35 WIB Last Updated 2021-01-04T19:35:07Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Pasaman Barat  
- Terus berbenah, Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) telah mencetak para hafiz Qur’an 3 (tiga) juz.

Selain itu, Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat yang beralamat di Sukomanati, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, juga memiliki murid dari para anak yatim piatu, fakir miskin hingga anak putus sekolah.

“Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat berdiri pada tanggal 29 April 2019, memiliki murid berjumlah 84 orang, terdiri dari anak yatim piatu, fakir miskin dan anak putus sekolah, untuk guru pengajarnya berjumlah 4 (empat) orang,” kata Pembina Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat Riko Imaldi, S.HI, kepada Top Sumbar, Rabu (30/12/2020) sore.

“Alhamdulillah murid kita sudah ada yang hafiz Qur’an 3 (tiga) juz, ini berkat kerja keras dan semangat kita bersama,” sebutnya.

“InsyaAllah dalam waktu dekat murid yang sudah mengikuti ujian akhir nantinya akan di wisuda” katanya.

Ia menerangkan, adapun unggulan progam di Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat yakni Pondok Tahfiz atau menghafal Al-Qur’an, bimbingan belajar, penitipan anak serta MDA.

“Selama mengikuti belajar mengajar pihak kita sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

“Berharap kepada pihak donatur, pemerintah dan dermawan untuk membantu pembangunan Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat, saat ini sedang dalam proses pembangunan dengan dana seadanya untuk dua ruang gedung,” ungkapnya.

Kesempatan lain, pemberi wakaf tanah Eti Sudarti mengatakan, sebelumnya tanah ini milik saya dan sudah diwakafkan untuk penghafal Al-Qur’an, iklhas karena Allah.(SR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Berbenah, Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat Cetak Hafiz Qur’an 3 Juz

Terkini

Iklan