Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Sosok Almarhum Faisal Jamal di Mata Sang Anak, Riza Aditya Nugraha : “Papa Selalu Ada Untuk Keluarga”

1/31/21, 02:44 WIB Last Updated 2021-01-30T19:44:45Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Sumatera Barat – 
Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPR/MPR RI, Faisal Jamal meninggal dunia di Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021 lalu.

Faisal Jamal meninggal dunia dalam usia 73 tahun dan dimakamkan di hari yang sama dipemakaman Bambu Apus, Jakarta Timur.

Meninggalnya mantan Sekjend DPR/MPR RI periode 2002-2008, (sebelumnya diberitakan periode 2004-2009 – red) menyisakan duka dan kesan mendalam bagi Riza Aditya Nugraha, putra bungsu almarhum.

Riza Aditya Nugraha mengatakan sosok ayah yang ia panggil papa begitu dalam membekas di dirinya dan segenap keluarganya.


“Kenangan saya dan anak-anak almarhum lainnya yang cukup berbekas melihat sosok papa yang selalu ada untuk keluarga,” ujar Riza Aditya Nugraha melalui sambungan seluler, dihubungi Topsumbar.co.id, Jumat, (29/01/2021).

Disebutkan Tya, panggilan akrab Riza Aditya Nugraha, papanya banyak mengajarkan nilai kehidupan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan selalu menanamkan pola berpikir positif dalam segala hal.

“Papa juga mengajarkan untuk selalu ikut bersuka manakala orang lain senang dan ikut berduka saat orang lain ditimpa kesusahan,” sebut Tya yang adalah anggota DPRD Kota Padang Panjang dari Partai Gerindra.

Adapun aktivitas papa satu tahun terakhir, imbuh Tya, papanya rutin berolahraga dan memiliki kegiatan di beberapa organisasi sosial kemasyarakatan. Baik diranah (kampung halaman -red) maupun di rantau (Jakarta -red).

“Papa hobi memelihara flora dan fauna dan bermain dengan cucu,” imbuhnya.

Terakhir disebutkan Tya, papanya meninggal dalam usia 73 tahun atau kelahiran 02 Desember 1947. Meninggalkan 1 orang isteri, 3 orang anak dan 3 orang cucu.

“Papa dimakamkan pada pukul 12.30 WIB, ba’da Dzuhur, Kamis kemarin dipemakaman Bambu Apus, Jakarta Timur,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, (Baca : Kabar Duka, Mantan Sekjen DPR RI Faisal Jamal Meninggal Dunia), mantan Sekjen DPR RI Faisal Jamal meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021.

Almarhum semasa hidup turut aktif di sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan. Antara lain, Ketua Umum Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuh X Koto (IKAPPABASKO), Dewan Penasehat Ikatan Masyarakat Padang Panjang (MPP) Jakarta dan sekitarnya, dan Dewan Penasehat Konco Lamo, Jakarta.

Almarhum Faisal Jamal adalah juga ayah dari Riza Aditya Nugraha, anggota DPRD Kota Padang Panjang dari Partai Gerindra.(AL)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Almarhum Faisal Jamal di Mata Sang Anak, Riza Aditya Nugraha : “Papa Selalu Ada Untuk Keluarga”

Terkini

Iklan