Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Raker Perdana FWP DPRD Padang di 2021, Sejumlah Program Disahkan

1/31/21, 21:36 WIB Last Updated 2021-01-31T14:36:18Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Parlemen – Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang menggelar Rapat Kerja (Raker), Minggu (31/01/2021) bertempat di Rumah Makan Muaro Baru, Pasia Jambak Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat.


Raker tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. Hadir pada kesempatan itu, Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Padang El Fauzi, sesepuh FWP dan segenap anggota FWP DPRD Kota Padang.

Ketua FWP DPRD Kota Padang Dasrul mengatakan, FWP merupakan forum yang lahir di DPRD Kota Padang bertujuan untuk bersinergi dengan lembaga kedewanan. Selama ini FWP yang merupakan mitra DPRD memiliki program tetap dengan tujuan untuk publikasi parlemen kepada warga Padang khususnya.

“Kami selama ini, sejak berdirinya FWP mengambil peran menyampaikan informasi kegiatan kedewanan kepada warga Kota Padang dan dunia luar. Bukan hanya itu, FWP juga memiliki program-program jitu dalam mendukung pembangunan Kota Padang ke depan nya” kata Dasrul.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Padang El Fauzi berharap, FWP kedepannya terus bersinergi dengan lembaga kedewanan.

“Jangan ada yang merasa dianaktirikan. Sebab kami memandang semuanya sama. Sepanjang sesuai aturan akan kami suport,” tegas El Fauzi.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan, tanpa media, dunia ini terasa hampa. Begitulah pentingnya peran media di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap, Raker yang dilaksanakan dapat menghasilkan program kerja untuk kemajuan Kota Padang. Artinya, media memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.

Syafrial Kani mengharapkan, jurnalis yang ada di DPRD Kota Padang dapat mengambil peran dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Padang.

“Persoalan yang selama ini abu-abu, tanpa ada penyelesaian yang jelas di tengah-tengah warga kota, maka tugas jurnalis dan media yang menyuarakan,” katanya.

Dikatakan Syafrial Kani, dirinya sudah berpesan kepada Sekwan agar terus menjaga kemitraan dengan FWP. Tentunya harus mengacu kepada aturan yang ada.

“Tujuan FWP sangat mulia. Kita harus melakukan penguatan. Kami berharap kita saling mengingatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Delma Putra Anggota DPRD Padang juga memberikan dukungan penuh kepada FWP untuk menjalankan program yang telah direncanakan tahun 2021 ini. Ia berharap FWP bisa menjadi organisasi terdepan dalam berkontribusi memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat Kota Padang.

“Semoga FWP makin sukses dan menjadi mitra penyambung lidah bagi wakil rakyat di DPRD Padang,” katanya.

Usai pembukaan Raker, dibuka sesi dialog dengan Ketua DPRD Kota Padang dan Kasubag Humas DPRD Kota Padang. Banyak persoalan yang disampaikan, terutama kemitraan.(Ha/Rls)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raker Perdana FWP DPRD Padang di 2021, Sejumlah Program Disahkan

Terkini

Iklan