Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Presiden Jokowi Resmi Menerima Vaksinasi Dosis Kedua, Sumbar Direncanakan Besok

1/31/21, 03:26 WIB Last Updated 2021-01-30T20:26:55Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Nasional – 
Presiden Jokowi telah resmi menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Rabu (27/01/2021) pagi ini.

Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua sebagai kelanjutan dari dosis pertama yang disuntikkan pada 13 Januari lalu.

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman Vivanews, Presiden Jokowi terlihat menggunakan jaket warna merah. Melapisi kaos putih yang dikenakannya. Sehingga saat suntik vaksin cukup membuka jaketnya.

Presiden mengatakan, tidak ada dampak yang mengerikan dari vaksinasi yang dilakukannya. Baik sejak pertama kali pada 13 Januari maupun sekarang.

“Jadi setelah suntikan vaksin yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua, dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu tidak terasa,” kata Presiden Jokowi, usai disuntik vaksin dosis kedua, di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Efek yang dirasakan, layaknya vaksinasi yang lainnya. Hanya pegal-pegal, dan itu menurutnya sudah biasa. Apalagi dengan aktivitasnya yang cukup tinggi.

“Kalau dulu setelah 2 jam pegal-pegal, sekarang sama saja, saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” kata Presiden.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah nama tokoh juga bakal menerima vaksinasi kedua, hari ini.

Nama-nama yang akan menerima vaksinasi kedua hari ini, sebagaimana dikutip Topsumbar.co.id dari laman kompas.com adalah nama-nama yang sama yang menerima vaksinasi perdana Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021.

Mereka adalah Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Kyai Ishomuddin dari PBNU, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kemudian Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua PGRI Unifah Rasyidi serta perwakikan dari PGI, KWI, PHDI, Permabudhi dan Matakin.

Seterusnya, Kepala BPOM Penny Lukito, Ketua Kadin Rosan Roeslani, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dan Juru Bicara Vaksinasi Reisa Brotoasmoro.

Sementara itu, jadwal vaksinasi kedua untuk Sumatera Barat direncanakan berlangsung besok.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, S.KM, M.KM mengatakan vaksinasi kedua untuk Sumatera Barat akan dilangsungkan besok, Kamis, 28 Januari 2021.

“Direncanakan besok dan saat ini sedang disiapkan,” jawab Arry, menjawab Topsumbar.co.id, singkat.(AL)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Resmi Menerima Vaksinasi Dosis Kedua, Sumbar Direncanakan Besok

Terkini

Iklan