Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri Perintahkan Dinkes Lakukan Test Swab Bagi Wisatawan Religi Basapa

1/05/21, 12:37 WIB Last Updated 2021-01-05T05:37:14Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kab.Padang Pariaman  -  
Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri SE. Msi  mengadakan pertemuan silaturahmi dengan TP-PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di ruangan pertemuan Hall Saiyo Sakato, Rabu (07/10/2020) di Pariaman.

Agenda tersebut dihadiri Kepala DPMD, Kepala Dinas Kesehatan Yutriadi Rivai Ap, Ketua TP- PKK Ny Mira Adib Alfikri, Dinas BPOM Yon Hendri S.Pd dan segenap para undangan.

Mengawali jalannya acara silaturahmi, kedatangan Ketua TP-PKK  di sambut hangat  oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman. Ny Mira Adib Alfikri memaparkan seputar wabah Covid-19 yang makin hari menjadi di Sumatera Barat.

“Bagi peserta acara hari ini, mari imbau dan rangkul keluarga kita untuk patuhi anjuran protokol kesehatan, sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan handsanitizer, selalu memakai masker setiap keluar rumah.” pintanya.

Ny Mira Adib Alfikri menambahkan, agar mata rantai penularan Covid-19 dapat mengalami penurunan, berdoalah kita semoga wabah ini cepat berakhir, dan situasi kembali seperti sedia kala tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Yutriadi Rivai Ap berterimakasih pada semua para undangan yang ikut berperan aktif dan mematuhi anjuran protokol Covid-19 ini. Yutriadi Rivai  menaruh harapan yang sama sesuai yang diimbaukan oleh Ketua TP-PKK.

Dipertemuan silaturahmi TP-PKK yang dihadiri Pjs Bupati Adib  Alfikri, tak banyak yang disampaikan pada agenda, tak hentinya Adib memperingatkan agar masyarakat selalu memakai masker setiap keluar rumah.

“Mengingat semakin meningkatnya masyarakat Padang Pariaman terinfeksi Virus Corona, begitu juga untuk wisata Religi, agar tidak ada yang mengunjungi Makam Syeh Burhanuddin yang terletak di Nagari Ulakan Tapakis,” ajak Adib.

Padang Pariaman banyak yang positif  tertular virus, kalau tak diindahkan juga, dan masyarakat  masih tetap tidak mengindahkan imbauan ini, Pjs Bupati Adib Alfikri memerintahkan Dinas Kesehatan agar melakukan Tes Swab bagi para pengunjung Basapa di Ulakan.

Menanggapi hal tersebut, anjuran langsung direspon dengan baik oleh Kadis Yutriadi Rivai Ap, Ia menyatakan siap dan segera melakukan tindakan. (RA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri Perintahkan Dinkes Lakukan Test Swab Bagi Wisatawan Religi Basapa

Terkini

Iklan