Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Akan Kembali Beroperasi Tiga Hari Lagi

1/08/21, 10:55 WIB Last Updated 2021-01-08T03:55:12Z
pesona-indonesia

Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Eva Wardi Putra, SH

topsumbar.com │ Kabupaten Pasaman Barat - 
Penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan kembali beroperasi tiga hari lagi yakni Jumat, 08 Januari 2020, pagi.

“Benar, penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, akan kembali beroperasi tiga hari lagi yakni hari Jumat, 08 Januari 2020, pukul 10.20 WIB,” kata Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Eva Wardi Putra, SH kepada Top Sumbar di Nagari Kapa, Rabu (06/01/2020) pagi.

“Sebelumnya, penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, tidak beroperasi selama dua tahun dikarenakan masalah pengalihan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari KPA Nias ke KPA Dabo Singkep, Kepulauan Riau,” sebutnya.

Ia menambahkan, dengan alasan rute penerbangan Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat ke bandara tujuan Pekanbaru, Riau. Maka dari itu terjadi usulan penerbangan tahun 2021 melalui KPA Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Ia menjelaskan penerbangan akan dilakukan rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-Pekanbaru.

Jadwal penerbangan dari Pekanbaru-Pasaman Barat sekitar pukul 09.05 WIB dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 WIB.

“Untuk biaya tiket pesawat Pasaman Barat-Pekanbaru hanya Rp 311.100 dan Pekanbaru-Pasaman Barat Rp 356.100 menggunakan pesawat Susi Air,” katanya.

“Oleh sebab itu masyarakat Pasaman Barat bisa langsung datang membeli tiket pesawat langsung ke Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, pada hari Senin-Kamis dengan membawa hasil rapid test Covid-19,” katanya.(SR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Akan Kembali Beroperasi Tiga Hari Lagi

Terkini

Iklan