Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Pemkab Dharmasraya Mantapkan Persiapan Pelaksanaan HUT ke-17

1/03/21, 00:53 WIB Last Updated 2021-01-02T17:53:32Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │dharmasraya -
 Pemkab Dharmasraya menggelar rapat persiapan dan pemantapan pelaksanaan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17, Bertemakan Gelar Bazar UMKM dengan menpedomani protokol kesehatan di Jorong Piruko Blok A Kecamatan Sitiung, Kamis (31/12/2020).

Ketika Topsumbar mendatangi lokasi bazar UMKM, terlihat sudah 75 persen persiapan di lokasi oleh Pemkab Dharmasraya. Di hari yang sama juga digelar acara rapat persiapan dan pemantapan pelaksanaan bazar UMKM yang dihadiri asisten bupati, Kapolres diwakili Kabag Ops, Kapolsek Sitiung, Kadis Kumperdag, Kadis Budparpora, Kadis PUPR, Kadis PMPTSP, Kadis Perhubungan, Kadis Pol PP dan Damkar, Kadis Kesehatan, Kasubag Humas, Kabag Umum, Kabag Perek dan SDA, Ka. BPBD, Kabag Protokol dan TU Pim dan Camat Sitiung.

Yernaldi asisten II mengatakan persiapan Pemkab Dharmasraya untuk perayaan HUT ke-17 tidak banyak kegiatan, hanya dengan upacara, rapat paripurna di DPRD, bazar UMKM dan dibuka kembali kuliner street food pada 02 Januari mendatang. Tujuannya untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

“Pada masa Covid-19 pelaksanaan bazar UMKM digelar di areal persawahan dengan tetap pedoman pada protokol kesehatan, untuk tahap persiapannya secara persentase ini sudah 75 persen siap, Insya Allah tanggal 05 Januari 2021 sudah bisa di selenggarakan,” terangnya mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Khairudin yang bertindak sebagai PLT Dinas Kumperdag menjelaskan, dari dinas Kumperdag telah mempersiapkan 21 UMKM untuk mengikuti bazar, berupa kuliner kering dan basah, batik, bibit tanaman dan masih banyak lagi.

‘Kita memang berharap masyarakat datang kesini, karena ini adalah ajang promosi oleh UMKM secara langsung dan online nantinya sesuai tema HUT yakni “Pulihkan Ekonomi Sejahtera Masyarakat Maju Mandiri dan Berbudaya” guna nya untuk menghidupkan kembali atau menggerakkan kembali ekonomi masyarakat UMKM yang terdampak Covid-19,” kata Kadis menjelaskan.

Sementara itu Kadis Pol PP dan Damkar Syafrudin memaparkan, sebagai koordinator sesi keamanan dalam perayaan HUT nanti Satpol PP bekerjasama dengan Polri, TNI, kita akan mengamankan, apalagi dalam masa pandemi kita akan tegas untuk melaksanakan sesuai pedoman Protokol Kesehatan 3 M, kita juga tegas nanti tidak ada kerumunan.” ucap Syafrudin Pria jangkung bermata sipit tersebut. (Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Dharmasraya Mantapkan Persiapan Pelaksanaan HUT ke-17

Terkini

Iklan