Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

PDIP Dharmasraya Bakal Tanam Seribu Pohon di Pinggir Sungai Batang Hari

1/22/21, 23:18 WIB Last Updated 2021-01-22T16:18:15Z
pesona-indonesia

Ketua DPC PDIP Kabupaten Dharmasraya Budi Sanjaya

topsumbar.com │ Kabupaten Dharmasraya  
- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dharmasraya bakal menggelar kegiatan penanaman seribu batang pohon di sekitar pinggiran sungai Batang Hari, Sabtu (23/01/2021). Kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar pinggiran Sungai Batang Hari Kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Dharmasraya Budi Sanjaya mengatakan penanaman seribu pohon diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar pinggiran sungai, selain akar nya berfungsi untuk penahan erosi juga bisa dimanfaatkan buah nya.

“Penanaman seribu pohon ini nantinya kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sepanjang pinggiran sungai Batang hari, selain fungsi dari penahan erosi, baik batang, buahnya juga dapat nikmati,” ungkap Budi Sanjaya.

Jenis tanaman yang akan ditanam seperti Mahoni, Jengkol, Sirsak dan tanaman lainnya. Penanaman seribu pohon tersebut masih dalam rang HUT PDI Perjuangan dan sekaligus ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang kemarin memecahkan rekor muri untuk tiga (3) kategori, penghargaan pertama yang diberikan yakni prosesi HUT Partai Politik secara daring peserta terbanyak dimana kepesertaan HUT ke-48 PDIP secara daring tercatat dihadiri 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1.367 peserta hadir dalam momentum itu. Kedua, penghargaan atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota Partai Politik secara serentak di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 357.975 dengan jumlah pohon 579.247. Terakhir, MURI juga memberikan penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak saat HUT ke-48 PDIP pada masyarakat , sambungnya menjelaskan.

“Berpolitik mengedepankan semangat gotong royong untuk melayani masyarakat, perbuatan baik pasti tidak ada yang sia-sia,” tambahnya. (Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Dharmasraya Bakal Tanam Seribu Pohon di Pinggir Sungai Batang Hari

Terkini

Iklan