Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Pasca Banjir, Lurah Aro Kota Solok akan Mendata Kembali Warga yang Terdampak

1/15/21, 15:40 WIB Last Updated 2021-01-15T08:40:48Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Pemerintahan – 
Akibat intensitas hujan yang tinggi di daerah Kabupaten Solok, membuat Sungai Batang Lembang meluap dan mengakibatkan banjir yang merendam setidaknya sembilan (9) kelurahan di Kota Solok, salah satunya Kelurahan Aro Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Langkah yang pertama yang dilakukan oleh Kelurahan Aro pasca bencana banjir di Kota Solok adalah, sesuai dengan arahan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok, kelurahan telah berkoordinasi dengan RW dan RT, yang terdampak bencana serta mendata kembali masyarakat yang terdampak banjir di wilayah RW dan RT tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Sriyanur Nuras selaku Lurah Aro, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, pada TopSumbar.co.id di ruang kerjanya, Jumat (15/1/2021).

“Untuk yang pertama data masyarakat yang kami terima dari RT sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK) atau lebih kurang 674 jiwa,” kata Sriyanur Nuras.

Alhamdulillah, dilanjutkan Sriyanur Nuras, terkait kesehatan masyarakat, sampai saat ini warga di Kelurahan Aro ini pasca bencana banjir belum ada keluhan terhadap kesehatan akibat bencana banjir pada Selasa 12 Januari 2021 lalu.

“Begitu juga dengan RW dan RT, sampai saat ini tak ada seorangpun kesehatan warga yang terganggu. Namun kerugian ataupun kerusakan harta benda masyarakat akibat bencana banjir akan kami data kembali,” pungkasnya. (Syafri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Banjir, Lurah Aro Kota Solok akan Mendata Kembali Warga yang Terdampak

Terkini

Iklan