Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Pasca Banjir, Dinsos Kota Solok Terima dan Terus Salurkan Bantuan

1/19/21, 23:36 WIB Last Updated 2021-01-19T16:40:38Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Pemerintahan – 
Pasca bencana banjir di Kota Solok, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok masih terus menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir. Alhamdulillah, sampai saat ini bantuan pun masih berdatangan dari berbagai pihak.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli Ilyas, saat ditemui oleh TopSumbar.co.id di ruang kerjanya, Selasa (19/1/2021).

“Kerugian masyarakat Kota Solok akibat bencana banjir telah diinventarisasi oleh masing-masing RT, lurah disetiap kelurahan. Dari 1730 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, harus ada kejelasan statusnya agar bantuan ini tepat sasaran,” kata Zulfadli Ilyas.

Lebih lanjut Zulfadli Ilyas menyebutkan, bantuan ini disalurkan pada seluruh masyarakat Kota Solok yang terdampak, tidak hanya kepada masyarakat miskin yang terdampak saja. Malah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdampak bencana banjir di Kota Solok ini.

“Selain itu, Pemerintah Kota (Pemko) Solok telah mengajukan bantuan ke provinsi, dan alhamdulillah telah dapat bantuan berupa beras sebanyak 18 ton. Bantuan ini kita bagikan ke masyarakat sebanyak 10,5 kilogram per-KK, dan diserahkan di kantor kelurahan masing-masing,” terangnya.

Di kelurahan, lanjutnya, pihak dari Dinsos Kota Solok juga dilibatkan dalam membantu mendistribusikan bantuan tersebut. Diantar langsung ke rumah masyarakat, atau masyarakat yang menjemput ke kantor lurah, secara teknis kita serahkan pada kelurahan.

“Bantuan yang masuk melalui Dinsos Kota Solok sampai Sabtu 17 Januari 2021 kemaren masih berdatangan, dimana pada waktu tersebut Dinsos juga menerima bantuan dari Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Solok Saiyo Sakato (S3) Kota Dumai, serta Pajero Sport Family (PSF) Dumai,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan oleh IKMR, S3 Kota Dumai dan PSF Dumai untuk masyarakat Kota Solok yang terdampak bencana banjir, yang diterima langsung oleh Kepala Dinsos Kota Solok berupa beras 500 kg, gula pasir 50 kg dan minyak goreng 50 pcs. (Syafri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Banjir, Dinsos Kota Solok Terima dan Terus Salurkan Bantuan

Terkini

Iklan