Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

1/09/21, 01:10 WIB Last Updated 2021-01-08T18:10:47Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kota Payakumbuh -
 Wakil Walikota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (08/01) malam, di Lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tidak itu saja, di laga semi final dan final itu, Wawako juga memberikan kostum khusus yang bertuliskan H. Erwin Yunaz di dada setiap pemain. Sengaja nama itu dipasang di dada untuk membakar spirit dan semangat juang para pemain.

“Kostum itu gak seberapa harganya, tapi saya sangat menghargai daya juang pemain untuk bisa sampai kepada batas para pemuncak. Ini luar biasa dan patut kita apresiasi,” kata Erwin

Ikut hadir Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Sarminal yang duduk tepat di sebelah Wawako. Tampak kedua tokoh Payakumbuh itu selama pertandingan berlangsung tidak mau meninggalkan tempat duduk mengingat serunya laga kedua partai yang penuh dengan sorak sorai penonton.

Tidak itu saja, di seputaran areal pertandingan juga terlihat banyak tokoh masyarakat yang hadir memberikan support. Ada Ketua LPM, Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat lainnya termasuk Bhabinkamtibmas Erwin Ferry Chaniago.

Ridho selaku Ketua Panitia menyampaikan ini adalah perjuangan bersama seluruh panitia dalam mensukseskan turnamen divisi 3. Banyak kendala-kendala yang dihadapi, tapi dengan kebersamaan, semuanya dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik.

Penghargaan juga diberikan kepada Ridho dengan diberikan kesempatan menyerahkan hadiah juara 4 (tropi + uang tunai Rp 500.000) kepada PB. Atlanta (Megi & Inyiak), sementara untuk juara 3 (tropi + uang tunai Rp 1.000.000) hadiah diserahkan oleh Lurah NDB Ari Ashadi kepada PB. Nusa (Aseng & Riko). Untuk peringkat 2 (trofi + uang tunai Rp 2.000.000), hadiah diberikan oleh kepala BNNK Payakumbuh kepada PB. Nusa (Mukhsin & Bery). Terakhir, khusus kepada sang Juara PB. Gelora (Ucuk & Andes) diberikan langsung oleh Wawako Erwin Yunaz berupa trofi plus uang tunai sebesar Rp 3.000.000.

“Turnamen ini adalah salah satu event dalam rangka menyambut HUT Emas Kota Payakumbuh yang ke-50. Kita berharap akan lahir juga generasi-generasi emas di Kota Payakumbuh yang sehat dan gemar berolah raga. Turnamen mengusung tema Bersinar (Bersih Narkoba) ini tentu patut untuk diagendakan setiap tahun,” kata Erwin Yunaz.

Menurut Lurah Ari Ashadi, ini adalah turnamen pertama yang diselenggarakan oleh PB. Nusa setelah sekian lama vakum. Ajang ini tentu menjadi momen pula untuk PB. Nusa bangkit dan duduk sejajar dengan PB-PB lainnya di Kota Payakumbuh.

“Untuk Divisi Umum Non Porda dan Porda, selanjutnya turnamen juga akan dilanjutkan dengan kedua divisi ini. Kami dapat katakan tunggu dan lihat saja tanggal mainnya. Kita yakin dan percaya Panitia beberapa hari ke depan akan kembali bekerja untuk kedua divisi ini,” kata Lurah mantap.(Ton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Terkini

Iklan