Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Kortanius Sabelekake : Serahkan Bantuan Alat Tangkap, Penghasil Nelayan Meningkat

1/05/21, 11:01 WIB Last Updated 2021-01-05T04:01:39Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Mentawai  
- Wakil Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake, di dampingi Asisten ll Desti Seminora dan Kadis Perikanan Usman Labai saat menyerahkan bantuan alat tangkap kepada Kelompok nelayan Desa Goisooinan, Selasa (22/09/2020).

Dalam kesempatan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake menyerahkan bantuan alat tangkap kepada Kelompok nelayan di Desa Goisooinan.

“keberadaan tinggal di pulau, laut yang luas, namun masih orang lain yang mengambil ikan dan hasil laut lainnya di laut Mentawai ini. Ini sangat miris dan kita sayangkan”, Ujar Kortanius Sabelekake saat Penyerahan bantuan alat tangkap yang akan di terima 20 Kelompok Nelayan di Aula Desa Goisooinan.

Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan hampir setiap tahun anggaran untuk nelayan miliaran rupiah di kucurkan yakni untuk bantuan mesin dan alat tangkap, namun kelompok nelayan belum maksimal.

Beliau meminta meminta, agar bantuan alat tangkap dapat di manfaatkan dengan baik sehingga meningkatkan hasil tangkapan. ” Laut kita masih sangat kaya akan hasil laut yang tak terkira, dengan adanya bantuan ini nelayan semakin produktif, dan pendapatan keluarga semakin meningkat,” terangnya.

Pemerintah sudah bantuan kepada kelompok nelayan, agar lebih maksimal melaut dan tidak ada lagi nelayan yang pendapatannya menurun, bantuan ini di pergunakan menjadi modal, karena pemerintah tidak seterusnya membantu.

kortanius mengatakan, kelompok nelayan harus kreatif dan kelompok bukan hanya proposal lalu bubar, harus menjadi tempat untuk bisa sama sama maju. Kalau betul betul nelayan kita akan hidup sejahtera, dari hasil nelayan.

“Kalau di rinci hasil tangkapan sehari 10 kg saja dengan harga 25.000/kg, ini sudah sangat luar biasa pendapatannya dan bisa menghidupi keluarga serta anak anak bisa sekolah lebih tinggi,” sebut Korta.

Ia juga menyebutkan, bagaimana dapat bersaing dengan pasar yang ada, dengan cara menjajakan ikan lewat media sosial yang kini marak di gunakan saat ini, untuk memasarkan ikan, harus berani bersaing dan jangan jadi penonton. Bagaimana kita merebut pasar haruslah kreatif, ujar Wabup.

Kortanius Desa Goisooinan ke depannya akan menjadi daerah pariwisata yang harus di kembangkan, ini harapan kita kelompok nelayan yang ada harus menjadi percontohan dengan nelayan lainnya.

“Diharapkan kepada kelompok jangan main main. Dan harus ada kemauan, harus giat dan aktif”, tegasnya.

Wabup juga berpesan, bahwa Kepala Desa harus menaungi kelompok yang ada di wilayahnya, sehingga kelompok kelompok yang ada dapat bekerja sama, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup ke arah yang lebih baik, ” Pangkas.(DN)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kortanius Sabelekake : Serahkan Bantuan Alat Tangkap, Penghasil Nelayan Meningkat

Terkini

Iklan