Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Ketua Gebu Minang Sumbar H. Boy Lestari Datuak Palindih Meninggal Dunia

1/10/21, 07:30 WIB Last Updated 2021-01-10T00:30:50Z
pesona-indonesia

H. Boy Lestari Datuak Palindih

topsumbar.com │ Sumatera Barat –
 Ketua Umum Gerakan Seribu (Gebu) Minang, Provinsi Sumatera Barat, H. Bos Lestari Dt. Palindih meninggal dunia.

Informasi meninggalnya H. Boy Lestari dirilis Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera barat, Jasman Rizal, Sabtu, (9/1/2021) pukul 08:26 WIB pagi.

“Innalillahi WainaIllaihi Rojiun…

Berpulang ke Rahmatullah H. Boy Lestari Datuak Palindih, usia 60 tahun. (Ketua Gebu Minang/Ketua DPD Bravo Lima/DPD Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat dan Ketua Majelis Zikir Babussalam), meninggal di RS. M. Djamil, Sabtu 09 Januari 2021, pukul 05.50 WIB,” tulis Jasman.

“Mohon dimaafkan segala kesalahannya,” sambung Jasman.

Terkait pemakaman almarhum, sebut Jasman, almarhum akan dimakamkan di samping makam istrinya tercinta, di pandam pekuburan keluarga di komplek perumahan Batang Kabung Asri, Koto Tangah, Kota Padang.

“Penyelenggaraan jenazah dengan protokol Covid-19,” tutup Jasman.

Informasi dihimpun Topsumbar.co.id, H. Boy Lestari Dt Palindih dikabarkan sakit terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di RS. Dr. M. Djamil, Padang sejak pekan lalu.

Sebelumnya istri almarhum, ibu Indo Riati Ana/Bu IIN, usia 58 tahun, telah berpulang lebih dulu pada Minggu, (3/1/2021) di RS. Dr. M. Djamil, Padang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantauan Topsumbar.co.id di beberapa WAG, meninggalnya H. Boy Lestari Datuak Palindih yang dikenal memilik beragam aktivitas dan mengetuai sejumlah organisasi sosial kemasyaratan di Sumatera Barat itu, sontak mengejutkan banyak pihak dan ucapan dukacita pun deras mengalir.

“Almarhum Haji Boy Lestari Sikumbang Datuk Palindih adalah salah seorang tokoh peduli tahfizh yang cukup berkontribusi bagi pengembangan program tahfizh di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, sejak tahun 2016,” tulis H. Amir Azli Sikumbang, salah seorang anggota WAG Ranah Minang Bermartabat.

Sementara itu Topsumbar.co.id terakhir kali berinteraksi dengan almarhum H. Boy Lestari Datuak Palindih, yakni pada tanggal 15 November 2020 lalu.

Ketika itu Topsumbar.co.id melakukan konfirmasi via seluler terkait pelantikannya sebagai Ketua DPD Bravo Lima Sumbar oleh Menag waktu itu, Fachrul Razi , Sabtu (14/11/2020).(AL)

Baca juga :

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Gebu Minang Sumbar H. Boy Lestari Datuak Palindih Meninggal Dunia

Terkini

Iklan