Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Jalin Keharmonisan dan Silaturahmi, SDN 37 Pagambiran Gelar Family Gathering

1/02/21, 10:32 WIB Last Updated 2021-01-02T03:32:57Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │pariwisata - 
Membangun dan meningkatkan kinerja dimasa pandemi Covid-19 ini rasanya perlu dilakukan. Hal itu sudah dilakukan oleh keluarga SDN 37 Pagambiran Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang Sumatera Barat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Agar guru tidak stres dengan cara mengajar yang cukup baru di masa Covid-19, seluruh SDM melaksanakan kegiatan family gathering ke Green House Lazatta yang berlokasi di Jl. Raya Bukittinggi-Payakumbuh No.23 Lambah, Kec. Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (21/11/2020).

Kepala Sekolah SDN 37 Pagambiran Hj. Yusmanelly,S.Pd mengatakan liburan dengan konsep family gathering memberikan banyak manfaat untuk membangun silaturahmi yang lebih harmonis. Selain itu juga bisa meningkatkan kinerja para guru saat menghadapi pembelajaran daring bersama murid.

Family gathering sebenarnya sebagai sarana refresing bagi keluarga SDN 37 Pagambiran. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan, yang terpenting dapat mengembalikan rasa harmonis di dalam hubungan pekerjaan di Sekolah, apalagi bagi para guru dalam proses belajar mengajar, tambahnya.


Pengawas Gugus IV Kecamaan Lubeg Drs. Mursal,M.M mengatakan untuk membangun team work yang baik salah satu solusinya adalah dengan melakukan family gathering yang bisa dilakukan bersama-sama, dan lupakan sejenak kesibukan serta hiruk pikuk pekerjaan yang ada.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, sejak Maret 2020 sekolah sudah diliburkan dan guru-guru sudah melakukan pembelajaran daring. Tentu hal semacam ini rentan membuat para guru stres dan lebih baik dilakukan family gathering ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tuturnya.

Salah seorang peserta family gathering SDN 37 Pagambiran, Riko Adrian mengatakan cukup senang dan terhibur bisa bergabung dalam acara tersebut. Walaupun angka Covid-19 cukup banyak di Sumbar tapi refresing perlu bagi kesehatan pikiran.

“Family gathering ini sangat bermanfaat bagi para guru. Selain menambah keharmonisan para guru juga dapat meningkatkan silaturahmi. Semoga virus Corona ini cepat pergi dan para guru dan murid bisa ke sekolah seperti biasanya,” ungkap Riko yang juga merupakan Dewan Redaksi Topsumbar.co.id sekaligus pimpinan Rico Advertising. (Ha)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Keharmonisan dan Silaturahmi, SDN 37 Pagambiran Gelar Family Gathering

Terkini

Iklan