Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

HUT ke-48, PDIP Kabupaten Solok Tanam 500 Pohon di Nagari Jawi-Jawi

1/24/21, 17:56 WIB Last Updated 2021-01-24T10:56:31Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Solok –
 Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) yang ke 48 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga bertepatan dengan HUT Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2021, seluruh pengurus, kader, dan simpatisan melaksanakan giat penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu, (23/01/2021) di daerah masing-masing.

Dalam hal ini, pengurus DPC, PAC dan Kader PDIP daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat melakukan penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Batang Sumani, lebih tepatnya di Nagari Jawi-jawi, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Solok Zamroni mengatakan kepada media ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke 48 tahun dan kado ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yang selalu setia memimpin PDI Perjuangan dalam mewujudkan partai pelopor bagi wong cilik.

Tidak hanya itu, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan di sepanjang pelataran Sungai Batang Sumani, guna menyerat air di saat itensitas hujan tinggi, seperti yang terjadi di beberapa hari yang lalu di daerah Kabupaten Solok, yang mengakibatkan sebagian besar wilayah Kabupaten dan kota Solok terendam banjir dan longsor, kejadian tersebut sangat dirasakan sekali dampaknya oleh masyarakat Kabupaten dan kota Solok, karena pasca banjir itu banyak masyarakat yang jadi korbannya.

Atas dasar itulah, pengurus DPC, PAC dan Kader PDIP sangat bersemangat sekali menanam pohon demi gerak langkah di tengah-tengah situasi iklim global yang penuh anomali dengan terus merawat dan menjaga lingkungan ibu pertiwi dari segala gangguan dan ancaman yang akan menimpa masyarakat Kabupaten Solok khususnya.

Lebih lanjut, Zamroni menjelaskan bahwa jenis pohon yang ditanam disepanjang aliran sungai Batang Sumani ini terdiri dari pohon Surian, Mahoni, Aren dan Jengkol, yang direncanakan sebanyak 1.000 pohon, sampai saat ini yang siap ditanam baru berjumlah sebanyak 500 pohon.

Selanjutnya, anggota DPRD Kabupaten Solok yang juga ketua Fraksi PDIP dan Partai Hanura tersebut, juga berharap dengan adanya penanaman pohon ini, semoga mampu memberikan nilai positif ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok dalam hal menjaga lingkungan, agar kita semua terhindar dari musibah bencana yang selalu menghantui kita semua disaat intensitas hujan tinggi di daerah Kabupaten Solok.

Terakhir, Ia menyampaikan bahwa PDIP senantiasa hadir dalam setiap derap langkah dan nafas rakyat Indonesia.

Beriringan dengan itu, Wali Nagari Jawi-jawi Laswir Malin Putih mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus DPC, PAC dan Kader PDIP Kabupaten Solok atas bakti sosial yang dilakukanya, yakni melakukan penanaman sebanyak 500 pohon dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke 48 tahun.

“Semoga bakti sosial yang dilakukan oleh PDIP Kabupaten Solok guna untuk menjaga lingkungan di sepanjang aliran sungai Batang Sumani ini, dapat pula diikuti oleh Partai dan ormas-ormas lain yang ada di daerah Kabupaten Solok,” tutupnya. (Andar MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke-48, PDIP Kabupaten Solok Tanam 500 Pohon di Nagari Jawi-Jawi

Terkini

Iklan