Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Hujan Deras Mengguyur, Pipa Induk PAM Simas Dilam Putus

1/14/21, 13:59 WIB Last Updated 2021-01-14T06:59:57Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Solok – 
Akibat curah hujan yang tinggi sejak Senin siang (11/01/2021) di Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, mengakibatkan putusnya pipa air bersih warga yang bersumber dari wilayah Aia Lanteh Batu, Jorong Batu Kijang, Nagari Dilam.

Hal ini, disampaikan oleh Danramil 08/Bukit Sundi melalui Babinsa Nagari Dilam/Serda Ricchal Handika Putra Panai.

Ia mengatakan bahwa telah terjadi bencana air bah di wilayah Mil-08/Bukit Sundi pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021 sekira pukul 19.30 WIB s/d Selasa 12  Januari 2021 sekira pukul 24.00 WIB yang dipicu dari derasnya air hujan. Akibatnya Sungai Sawah Rawang meluap, sehingga mengakibatkan air menghantam pipa induk PAM Simas di Jorong Batu Kijang dan Jorong Balai Dilam, Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok .

Sesuai data yang diperoleh, hingga saat ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Akibat pipa induk PAM Simas hanyut oleh air bah diperkirakan kerugian yang ditimbulkan lebih kurang 50 juta rupiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serda Ricchal menyampaikan bahwa pada pukul 06.00 WIB air mulai surut dan anggota Koramil 08/Bukit Sudi beserta masyarakat sekitar berdatangan untuk melaksanakan pembersihan sisa air meluap dari aliran Sungai Sawah Rawang, Jorong Batu Kijang Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

“Sementara ini air bersih belum bisa mengalir ke rumah-rumah warga. Pemerintahan Nagari Dilam akan melaksanakan koordinasi dengan BNPB Kabupaten Solok,” tutupnya.(Andar MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Deras Mengguyur, Pipa Induk PAM Simas Dilam Putus

Terkini

Iklan