Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Hari Ini, Tambah Konfirmasi 1 Orang dan Sembuh Covid-19 26 Orang di Kabupaten Solok

1/24/21, 18:01 WIB Last Updated 2021-01-24T11:01:49Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Solok –
Pemerintah Kabupaten Solok kembali merelease informasi data Gugus Tugas covid-19 hari Sabtu, 23 Januari 2021, melalui Dinas Kesehatan dan disampaikan oleh jubir covid-19 Kab. Solok kepada awak media topsumbar.co.id, guna di informasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah maupun diluar Kabupaten Solok.

Dinas Kesehatan melalui Juru Bicara covid-19, Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si menerangkan bahwa hari ini untuk jumlah kasus suspect dirawat tidak ada lagi, dikarenakan hasil pemeriksaan Spesimen nya sudah Negatif namun, hari ini terjadi lagi peningkatan jumlah kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 1 (satu) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :

1. Perempuan, Umur 36 tahun, beralamat di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi, yang bersangkutan adalah ASN pada RSUD Solok dan merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam dari RSUD M Natsir, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya.

Selanjutnya, Jubir Covid-19 Kabupaten Solok menerangkan bahwa pada hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien konfirmasi yang Sembuh sebanyak 26 (dua puluh enam) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :

1. Perempuan, Umur 28 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan pasien yang memiliki Riwayat perjalanan dari Pekanbaru dan dilakukan Karantina Mandiri dirumah, selanjutnya dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

2. Perempuan, Umur 23 tahun, beralamat di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari Puskesmas Kayu Jao, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

3. Perempuan, Umur 35 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Guru Honorer dan merupakan kasus skrinning kota Solok, kemudian dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

4. Perempuan, Umur 50 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

5. Perempuan, Umur 52 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN Pemkab Solok dan merupakan pelaku perjalanan dari Bandung, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

6. Perempuan, Umur 17 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

7. Perempuan, Umur 22 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

8. Laki-laki, Umur 14 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

9. Laki-laki, Umur 4 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

10. Perempuan, Umur 23 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

11. Laki-laki, Umur 28 tahun, beralamat di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan adalah Honorer dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

12. Perempuan, Umur 38 tahun, beralamat di Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, yang bersangkutan adalah ASN SMAN 1 Hiliran Gumanti dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

13. Laki-laki, Umur 20 tahun, beralamat di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan adalah pelajar SMAN Sumbar dan merupakan sampel swab massif, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengn hasil Negatif.

14. Laki-laki, Umur 27 tahun, beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan adalah Guru SMKN 1 Gunung Talang dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

15. Perempuan, Umur 17 tahun, beralamat di Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan adalah pelajar SMAN 2 Sumbar dan merupakan sampel swab massif guru/siswa, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

16. Laki-laki, Umur 50 tahun, beralamat di Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan merupakan kasus suspect di RSUD M Natsir Solok, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

17. Perempuan, Umur 45 tahun, beralamat di Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan merupakan kasus suspect di RSUD M Natsir Solok dan dilakukan Karantina Mandiri kepadanya, selanjutnya dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

18. Laki-laki, Umur 33 tahun, beralamat di Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan sampel swab massif guru dan dilakukan Karantina Mandiri kepadanya, selanjutnya dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

19. Perempuan, Umur 28 tahun, beralamat di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan adalah Guru Honorer dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

20. Perempuan, Umur 54 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN SMAN 1 Gunung Talang dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

21. Laki-laki, Umur 40 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN SMAN 1 Gunung Talang dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri terhadapnya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

22. Laki-laki, Umur 56 tahun, beralamat di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari Puskesmas Alahan Panjang, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

23. Laki-laki, Umur 40 tahun, beralamat di Nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi, yang bersangkutan adalah ASN SMAN 1 Payung Sekaki dan merupakan sampel swab massif guru, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri dirumah dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

24. Laki-laki, Umur 42 tahun, beralamat di Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari Puskesmas Kayu Jao, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

25. Perempuan, Umur 46 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan swab massif guru / tenaga kependidikan, selanjutnya dilakukan Karantina Mandiri kepadanya dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

26. Perempuan, Umur 37 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kasus suspect dari RST Solok dan dinyatakan Sembuh pada tanggal 23 Januari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 738 (tujuh ratus tiga puluh delapan) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 45 (empat puluh lima) orang, Dirawat 9 (sembilan) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 666 (enam ratus enam puluh enam) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.639 (delapan ribu enam ratus tiga puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Seterusnya, Kabag Humas Syofiar Syam memaparkan total jumlah, baik itu Terkomfirmasi Positif covid-19, yang Dirawat, Karantina Mandiri dan Sembuh serta Meninggal Dunia di per Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, berikut rinciannya :

1. Untuk Kecamatan X Koto Singkarak, total kasus Konfirmasi Positif covid-19 berjumlah 90 orang yang di Karantina Mandiri 10 orang, Dirawat 1 orang dan yang Sembuh sebanyak 75 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 4 orang.

2. Untuk Kecamatan Pantai Cermin, total kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 6 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 1, Dirawat tidak ada dan yang Sembuh sebanyak 4 orang serta Meninggal Dunia sebanyak 1 orang.

3. Kecamatan Kubung total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 351 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 16 orang dan Sembuh sebanyak 325 orang serta Meninggal Meninggal Dunia sebanyak 6 orang dan Dirawat 4 orang.

4. Untuk Kecamatan Lembah Gumanti total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 21 orang, terdiri dari Dirawat 2 orang, Sembuh 8 dan Meninggal Dunia 4 orang serta Karantina Mandiri 7 orang.

5. Untuk Kecamatan Junjung Sirih total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang yang terdiri dari, Sembuh 21 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat 0 dan Meninggal Dunia 1 orang.

6. Kecamatan X Koto Diatas total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 22 orang, yang terdiri dari yang Sembuh sebanyak 19 orang, sedangkan untuk pasien Karantina Mandiri 2 orang dan Dirawat 1 serta Meninggal Dunia tidak ada.

7. Untuk Kecamatan Gunung Talang total kasus Konfirmasi covid-19 sebanyak 146 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 3 orang dan Sembuh 141 orang serta Meninggal Dunia 1 orang dan Dirawat 1 orang.

8. Kecamatan Payung Sekaki total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 4 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 3 orang dan meninggal dunia 1 orang, Karantina Mandiri serta Dirawat sudah tidak ada.

9. Kecamatan Lembang Jaya total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 7 orang, yang terdiri dari, Sembuh sebanyak 6 orang dan Karantina mandiri 1 orang serta yang Dirawat, Meninggal tidak ada.

10. Kecamatan Bukit Sundi total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 40 orang, yang terdiri dari Sembuh sebanyak 39 orang dan Karantina Mandiri 1 orang, Dirawat serta Meninggal tidak ada sama sekali.

11. Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 18 orang, yang terdiri Sembuh 16 orang dan Karantina Mandiri 2 serta Dirawat dan Meninggal dunia tidak ada sama sekali.

12. Kecamatan Hiliran Gumanti, total kasus Konfirmasi covid-19 berjumlah 8 orang, yang Sembuh sebanyak 6 orang, Karantina Mandiri 2 orang, Dirawat dan Meninggal tidak ada sama sekali.

13. Kecamatan Tigo Lurah, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Karantina Mandiri, Dirawat, Sembuh serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

14. Kecamatan Danau Kembar, total kasus komfirmasi covid-19 berjumlah 1 orang, yang terdiri dari Sembuh 1 orang dan Dirawat, Karantina mandiri serta Meninggal Dunia tidak ada sama sekali.

Kemudian, Syofiar Syam juga mengingatkan supaya kita, masyarakat Kabupaten Solok agar Jangan abai dan lalai, sebab, Covid-19 sangat dekat di sekitar kita, untuk itu marilah kita tetap patuh 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun.

Dalam hal tingkatan resiko penularan Covid-19 bisa saja terjadi di Ruangan sempit, ramai dan tertutup, untuk itu, Jika harus keluar rumah, # Pakai Masker # Jaga Jarak # Cuci Tangan Pakai Sabun.

Terakhir, dalam masa Pandemi ini,, bagi ibu baru melahirkan yang positif Covid-19 tetap boleh kontak fisik dengan bayi, selagi tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam melakukan inisiasi menyusui.

Perlu juga disampaikan bahwasanya masyarakat Indonesia paling optimis di ASEAN untuk dapat taklukan Covid-19, Faktanya, bahwa 3T (Tracing, Testing, Treatment) terus membaik dari hari ke hari, tutup Jubir Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam.(Andar MK)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini, Tambah Konfirmasi 1 Orang dan Sembuh Covid-19 26 Orang di Kabupaten Solok

Terkini

Iklan