Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Edukasi Masyarakat Melalui Kaos Pengingat Iuran

1/06/21, 23:33 WIB Last Updated 2021-01-06T16:33:28Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Sumatera Barat -
 BPJS Kesehatan Cabang Padang membagikan kaos pengingat iuran Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) kepada masyarakat. Kaos ini dibagikan kepada masyarakat umum di lokasi yang strategis atau lokasi yang banyak berinteraksi dengan masyarakat di Kota Padang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati menjelaskan kegiatan pembagian kaos ini, adalah sarana untuk sosialisasi sekaligus mengedukasi peserta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar iuran JKN – KIS tepat waktu. karena iuran yang terkumpul pada tepat waktunya sebelum tanggal 10 setiap bulannya dipergunakan untuk membiayai peserta JKN – KIS lainnya yang sedang membutuhkan biaya pengobatan di fasilitas kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan edukasi melalui kaos pengingat iuran JKN – KIS di lokasi strategis di wilayah Kota Padang. Diharapkan edukasi melalui media kaos ini dapat mengingatkan masyarakat untuk tepat waktu membayar iuran JKN – KIS untuk segmen peserta PBPU, Iuran peserta JKN – KIS yang setiap bulannya dibayarkan sebelum tanggal 10, digunakan untuk membiayai peserta lainnya yang sedang membutuhkan layanan kesehatan. di fasilitas kesehatan. Karena pada prinsipnya, gotong royong dalam JKN ini, berarti kita secara bersama- sama saling membantu dan saling mengingatkan untuk melaksanakan hak dan kewajiban. Salah satunya dengan membayar iuran JKN – KIS tepat waktu,” ujar Rizka, dilansir Topsumbar.co.id dari laman Jamkesmasnew, Selasa, (29/1

Lebih lanjut Rizka mengatakan disela pembagian kaos, kami memberikan sosialisasi tentang program JKN – KIS dan menampung keluhan serta saran terkait pelayanan kesehatan.

“Edukasi dan sosialiasi terus kita lakukan, dengan berbagai cara dan upaya. Kami mengharapkan Peserta yang membayar iuran tepat waktu, berfikiran bahwa iuran yang mereka terus dibayarkan dapat bermanfaat bagi peserta JKN – KIS lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Artinya pembiayaan biaya berobat dari saudara – saudara kita yang sedang sakit berasal dari iuran JKN – KIS peserta yang sehat dan ketika kita sakit, iuran peserta yang sehat yang membantu kita lagi. Hal itu yang ingin kita edukasi dan sampaikan kepada masyarakat,” ujar Rizka.

Edy Irwanto (36), salah satu masyarakat yang penerima kaos mengaku senang mendapat kaos dan berterima kasih kepada BPJS Kesehatan. Dia akan menggunakan baju kaos tersebut untuk kegiatan sehari – hari. Disamping itu Edi mengaku sangat terbantu adanya program JKN – KIS.

“Terima kasih untuk kaosnya, ambo sanang ikuik maingek an urang samo kaos ikoh, akan ambo pakai taruih (Saya senang bisa ikut berpartisipasi mengingatkan orang lain untuk membayar iuran melalui kaos ini, akan saya gunakan kaos ini, – red). Menurut saya Program JKN – KIS ini sangat bermanfaat sekali, tidak perlu khawatir lagi untuk biaya pengobatan,” ujar Edi.(AL/Rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Edukasi Masyarakat Melalui Kaos Pengingat Iuran

Terkini

Iklan