Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

DPRD Kota Solok Agendakan Kegiatan Kedewanan

1/06/21, 22:08 WIB Last Updated 2021-01-06T15:08:25Z
pesona-indonesia

 


topsumbar.com │ Parlemen 
- Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, bersama unsur pemerintah daerah menggelar Rapat Penjadwalan Rencana Kerja DPRD Tahun 2021. Rapat Bamus dilangsungkan di Ruang Rapat Besar Sekretariat DPRD Kota Solok, Selasa (5/1/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bamus, Bayu Kharisma dan didampingi oleh Wakil Ketua Efriyon Coneng serta dihadiri Anggota Bamus lainnya. Sedangkan dari unsur pemerintah daerah dihadiri oleh Asisten satu (I) Nova Elvino, Kepala Bappeda Jonedi dan Kabag Hukum Edrizal.

Disebutkan Bayu Kharisma, Rapat Penjadwalan Rencana Kerja DPRD Tahun 2021 itu membahas tentang Penjadwalan kegiatan kedewanan untuk beberapa bulan kedepannya, diantaranya melakukan Rapat Kerja (Raker) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Raker komisi–komisi bersama mitra kerja, rapat penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) Kota Solok Tahun 2021, dan Rapat Paripurna DPRD Kota Solok dalam rangka Pengumuman Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Solok yang diagendakan pada tanggal 13 Januari 2021 jam 14.00 WIB.

“Selanjutnya, pembahasan jadwal kegiatan reses pun tak luput dari agenda rapat Bamus itu. Kegiatan menjaring aspirasi masyarakat ke Daerah Pemilihan (Dapil) oleh masing-masing anggota DPRD Kota Solok, yang direncanakan akan berlangsung pada awal bulan Februari, dari tanggal 1 sampai 6 Februari 2021,” ungkap Bayu Kharisma.

Semoga jadwal yang telah kita susun dan kita sepakati bersama ini, dilanjutkannya, dapat kita laksanakan dengan baik setelah hasil rapat ini kita sahkan,” tandas Bayu Kharisma.

Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Nova Elvino dalam pertemuan itu juga sepakat dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak DPRD tentang penentuan jadwal rapat tersebut.

“Pada dasarnya pemerintah sepakat dan menyetujui serta siap kapan pun rapat, atau kegiatan tersebut dilaksanakan. Kami berharap bila dikemudian hari terdapat perubahan jadwal, agar koordinasi tetap terus terbangun antara pemerintah dan DPRD,” harap Nova Elvino.

Turut hadir dalam rapat itu sejumlah anggota Bamus diantaranya Yoserizal, Andi Eka Putra, Taufiq Nizam, Harizal, Wazadly, Ade Surya Darma, Deni Nofri Pudung, serta pejabat struktural di Sekretariat DPRD Kota Solok. (Syafri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kota Solok Agendakan Kegiatan Kedewanan

Terkini

Iklan