Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

DPRD Kabupaten Siak Kunjungi Payakumbuh, Ketua Komisi I : “Payakumbuh Luar Biasa”

1/31/21, 03:03 WIB Last Updated 2021-01-30T20:03:26Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kota Payakumbuh - 
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Siak Provinsi Riau Syamsurijal beserta rombongan mengunjungi Kota Payakumbuh, Kamis (28/01). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta meninjau langsung Kampung tangguh yang ada di Kota Payakumbuh.

Wali Kota Payakumbuh yang diwakilkan oleh Asisten I Yufnani Away menyambut hangat kedatangan rombongan tersebut di Ruang Randang lantai dua kantor Wali Kota Payakumbuh.

Yufnani Away atau yang akrab disapa ‘Pak Cy’ mengungkapkan, di samping silaturahmi dengan Pemko Payakumbuh, kedatangan Komisi I DPRD Kabupaten Siak adalah untuk melihat secara langsung Kampung tangguh dan seberapa efektif pelaksanaannya dalam penanganan Covid-19.

“Koordinasi dan konsultasi langsung dengan Pemko Payakumbuh dan menanyakan tentang bagaimana cara penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh,” imbuhnya.

Pak Cy mengatakan pada saat awal dimulainya pandemi Covid-19, Kota Payakumbuh mengambil gerak cepat dalam penanganan Covid. Didirikan posko di beberapa titik strategis saat keluar dan masuk Kota Payakumbuh. Hal ini dilakukan supaya tim dapat memantau langsung adanya masyarakat dari luar daerah yang mengunjungi Kota Payakumbuh.

“Dengan adanya bencana non alam seperti ini masyarakat kita merespon dengan baik, dan berdirilah posko mandiri yang dibangun oleh masyarakat kubang gajah secara bersama-sama. Sekitar akhir Maret 2020 posko ini berdiri dan mendapat respon yang sangat baik. sehingga akhirnya di kota Payakumbuh berkembang sekitar 67 posko yang tersebar. Dan barulah ditetapkan sebagai kampung tangguh di Kota Payakumbuh,” terang Pak Cy.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Siak Syamsurijal mengatakan dirinya sangat senang dapat berkunjung dan koordinasi langsung dengan Pemko Payakumbuh.

“Kedatangan saya beserta rombongan adalah untuk melihat bagaimana Kota Payakumbuh dalam penanganan Covid sekaligus melihat perkembangan Kota Payakumbuh mulai dari infrastruktur, pariwisatanya, maupun kulinernya yang menggoda setiap pengunjung yang datang kesini,” ujar Syamsurijal.

Ditambahkan Syamsurijal, Saat memasuki Kantor Wali Kota Payakumbuh, dirinya melihat adanya pelayanan satu atap yang dilakuakan di Kantor Wali Kota Payakumbuh.

“Selain mengapresiasi kampung tangguh yang ada di Kota Payakumbuh, kami juga terkesima dengan awal memasuki kantor Wali Kota Payakumbuh dengan adanya pelayanan satu atap atau yang disebut Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ada di lantai 1 Kantor Wali Kota. MPP yang merupakan tempat pelayanan perizinan untuk masyarakat yang menyediakan 167 perizinan yang dapat diurus oleh masyarakat dalam 1 atap. Ini sangat luar biasa dan menjadi referensi bagi kami untuk penerapan di Kabupaten Siak,” pungkasnya.(ton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kabupaten Siak Kunjungi Payakumbuh, Ketua Komisi I : “Payakumbuh Luar Biasa”

Terkini

Iklan