Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Diresmikan Kakanwil Kemenag Sumbar KUA PPT Pindah ke Koto Panjang

1/08/21, 23:49 WIB Last Updated 2021-01-08T16:49:05Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kota Padang Panjang–
 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) di Kelurahan Ngalau, pindah ke lokasi baru seiring diresmikannya gedung baru di Kelurahan Koto Panjang.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri, S.Ag, M.Pd, didampingi Walikota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md dan Kakan Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Gusman Piliang, MM meresmikan kantor baru itu, sekaligus sebagai lokasi manasik haji, Kamis (07/01/2021).

Dalam sambutannya Hendri mengatakan, sampai tahun 2020, Sumbar telah membangun 34 KUA dengan wajah, layanan dan manajemen baru. Salah satunya KUA Padang Panjang Timur.

“Dengan adanya bangunan baru ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat mengurus segala hal untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Selain itu, sebutnya, dari jajaran Kanwil Kemenag Sumbar tetap berupaya untuk mengalirkan bantuan dari pusat ke seluruh Sumbar. “Secara keseluruhan, bantuan yang diberikan kepada Padang Panjang untuk bidang keagamaan hampir mencapai Rp 50 miliar,” ungkapnya.

Dengan adanya berbagai fasilitas bidang keagamaan, katanya lagi, diharapkan dapat membangun masyarakat menjadi SDM kuat, yang mencerminkan masyarakat Kota Serambi Mekkah.

“Kehadiran Kemenag adalah untuk membangun masyarakat sholeh, modern, cerdas, unggul untuk menuju Indonesia maju. Salah satunya dengan fasilitas agama yang layak.

Semoga bangunan baru ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan umat dan yang berkontribusi dibalas pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara Fadly Amran mengimbau agar jajaran KUA memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Dengan bangunan baru, diharapkan menghasilkan inovasi yang bertubi-tubi untuk kebaikan ummat dan berharap keberkahan dari Allah SWT. Semoga gedung ini dapat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.(AL/Kominfo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diresmikan Kakanwil Kemenag Sumbar KUA PPT Pindah ke Koto Panjang

Terkini

Iklan