Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Cabup Tanah Datar Eka Putra Bertekad Recovery Persoalan dan Majukan Tanah Datar

1/05/21, 12:15 WIB Last Updated 2021-01-05T05:15:09Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Tanah Datar  - 
Calon Bupati Kabupaten Tanah Datar periode 2021-2026 Eka Putra, SE bertekad bila terpilih diawal pemerintahannya akan melakukan recovery pemulihan persoalan yang ada di Tanah Datar dan seterusnya berupaya membawa Kab. Tanah Datar menjadi lebih maju dan sejahtera.

Tekad itu disampaikan Eka Putra sebagai jawaban atas pertanyaan yang disampaikan salah seorang warga saat ia menggelar silaturrahmi bersama ninik mamak dan warga Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Batipuh Selatan atau disingkat Basko.

Dalam silaturahmi yang digelar di Rumah Makan Pondok Indah Raya, Kota Padang Panjang, Rabu, (08/07/2020), siang hingga sore ini, Eka Putra turut didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi dan anggota DPRD Fraksi Demokrat Syafril serta sejumlah anggota tim pemenangan Eka Putra.

Sementara dipihak ninik mamak dan warga ketiga kecamatan terlihat hadir puluhan ninik mamak, ada wali nagari, ada Ketua BPRN, bundo kanduang dan unsur pemuda pemudi.

Adapun penggagas pertemuan silaturrahmi, adalah Barnes Dt Pisang, Jhon Hendri Dt Rajo Mangkuto dan Alek Saputra Grand Azizi yang juga tampak hadir.

Sedangkan yang bertindak selaku pembawa acara atau announcer adalah Roni.

Alizar Jhon Datuak Kali Batuah yang mewakili ninik mamak Batipuh X Koto, dalam sambutannya mengatakan atas nama ninik mamak Batipuh X Koto, ia mengucapkan selamat datang kepada Bapak Eka Putra beserta tim dan terima kasih atas kehadiran ninik mamak dan warga Batipuh X Koto dalam silaturahmi ini.

Dikatakannya, keinginan Bapak Eka Putra mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Tanah Datar atau Luhak Nan Tuo. Kami dukung dan doakan semoga sukses.

“Bila nanti Bapak Eka Putra terpilih menjadi Bupati Kab. Tanah Datar, perhatikanlah kami masyarakat Batipuh X Koto ini,” pesannya.

Jangan nanti, kata Datuk Kali Batuah, bila kami tidak diperhatikan, kami akan berdiri dengan kaki kami sendiri dan bahkan bukan tidak mungkin kami akan masuk menjadi bagian dari Kota Padang Panjang.

“Intinya Tanah Datar itu bukan hanya Batusangkar tetapi juga ada Batipuh X Koto,” tegasnya.

“Babendi kito
Babendi ka Padang Panjang
Duduaklah Pak Eka Jadi Bupati
Biar kami iriangkan dari belakang,” pungkas Datuak Kali Batuah menyitir sebuah pantun.

Sementara Eka Putra dalam sambutannya terlebih dulu memperkenalkan diri, ia adalah putra asli Tanjung Bonai, Lintau dan istri juga berasal Lintau, tepatnya dari Tepi Selo.

Pendidikan dasar SD dan SMP di Lintau, SMA di Padang dan Kulyah di Makassar, Sulawesi Selatan.
Ia Memilik tiga orang anak. Ketiganya Putri.
Ia juga Alumni Lemhanas PPRA 2005.

Ia duduk dalam kepengurusan inti DPP Partai Demokrat sejak 2005 dan menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat untuk periode yang kedua kalinya.

Dikatakannya, niatnya ingin maju menjadi Bupati Kabupaten Tanah Datar, sudah barang tentu butuh dukungan semua lapisan masyarakat Tanah Datar, termasuk dukungan dari masyarakat Batipuh X Koto.

“Mudahan pertemuan silaturahmi kita hari ini bukanlah pertemuan terakhir tetapi tetap berkelanjutan,” ucapnya.

Terkait komitmen terhadap masyarakat Basko bilamana nanti ia terpilih, Eka Putra bertekad akan komitmen dan amanah.

“Mudahan dengan terpilihnya saya menjadi Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 nanti akan mampu membawa perubahan Tanah Datar menjadi lebih maju dan sejahtera,” tutup Eka Putra dalam sambutannya.

Usai sambutan Eka Putra, dilanjutkan tanya jawab dari warga Batipuh X Koto yang hadir dalam silaturrahmi.

Dalam menjawab pertanyaan penanya salah seorang warga, Eka Putra menyebutkan untuk membangun Kab. Tanah Datar yang terdiri 14 kecamatan dan 75 nagari dibutuhkan anggaran besar. Sehingganya seluruh kecamatan dan nagari mendapatkan porsi penganggaran dan pemerataan pembangunan.

Pertanyaan penanya lain, soal siapa pasangan calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.

Eka Putra menjawab untuk wakilnya saat ini belum ada, tetapi ia dan timnya tengah melakukan survei terkait siapa yang tepat, pas dan kredibel mendampinginya.

“Mudahan calon wakil kita nanti itu visioner, berani, bisa diterima masyarakat dan bisa membantu Bupati menjalankan roda pemerintahan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Tanah Datar, ” ujar Eka Putra berjanji setelah pertemuan nantinya akan melakukan road show silaturrahmi ke setiap nagari di Basko dan seluruh nagari yang ada di Tanah Datar. (AL)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cabup Tanah Datar Eka Putra Bertekad Recovery Persoalan dan Majukan Tanah Datar

Terkini

Iklan