Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Bupati Sutan Riska Tuai Apresiasi Selama Jadi Pimpinan Dharmasraya

1/07/21, 21:58 WIB Last Updated 2021-01-07T14:58:51Z
pesona-indonesia


topsumbar.com │ Kabupaten Dharmasraya  
- Hari jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke-17, Pemkab Dharmasraya menggelar rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Gunung Medan, dalam rapat tersebut bupati termuda di Indonesia itu menuai berbagai apresiasi dari segenap tamu undangan.

Acara paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pariyanto, turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit, Para Bupati, Walikota se Sumatera Barat dan Jambi, tanpa terkecuali para tokoh pemekaran dan segenap jajaran pemerintahan.

Lima tahun kepemimpinan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, dalam menjalankan roda pemerintahan banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Dharmasraya.

Apresiasi itu diantaranya datang dari Tokoh Pemekaran Kabupaten Dharmasraya, Prof. Dr. H. Hasan Zaini, menurutnya Suka Aman telah banyak keberhasilan yang dicapai, baik fisik atau non fisik. Pembangunan berjalan begitu pesat. Diantaranya pembangunan Jembatan Pulai, Rusunawa, IKM Logam, melanjutkan pembangunan gedung baru RSUD Sungai Dareh yang sempat terbengkalai, serta pembangunan Masjid Agung Dharmasraya.

“Kita berharap, mudah-mudahan dalam waktu dekat masjid ini sudah bisa diresmikan dan dimanfaatkan masyarakat,” ungkap H. Hasan.

Apresiasi juga mengalir dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Menurutnya, selama dipimpin Bupati Sutan Riska, banyak kemajuan yang dicapai oleh Dharmasraya.

“Jika dibanding dengan kabupaten yang sama-sama mekar dengan Dharmasraya, seperti Solok Selatan dan Pasaman Barat, kemajuan Dharmasraya adalah yang paling pesat,” ungkapnya.

Wagub menilai, Bupati Sutan Riska cukup piawai dalam menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat. Sehingga banyak anggaran yang berhasil digaet, untuk mendorong percepatan pembangunan daerah. Malah kabarnya, pemerintah pusat juga telah menyetujui rencana pembangunan akses menuju pintu tol Trans Sumatera dari Dharmasraya – Kuantan Singingi – Indragiri Hulu.

“Di Sumbar ini, satu-satunya kepala daerah yang bisa dengan mudah masuk ke istana, hanya Sutan Riska. Begitu sayangnya istana dengan anak muda ini. Menurut saya, ini sesuatu hal yang memang sangat dibutuhkan dari seorang kepala daerah,” ucap Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub juga mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Bupati Sutan Riska memimpin Dharmasraya, untuk periode 2021-2024, berpasangan dengan Dasril Panin Dt. Labuan.

“Pesan saya dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan, antara Bupati dengan Wakil Bupati harus kompak. Jangan sampai terpecah. Bangun singkronisasi dan harmonisasi dengan DPRD, dan kepada segenap unsur masyarakat, mari kita dukung bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam menjalankan tugas dan amanah kedepannya. Selamat Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 17. Semoga ke depan jauh lebih baik dan menjadi sumber inspirasi bagi daerah lain,” pungkas Wagub.

Lanjut dikatakan Bupati Sutan Riska, setelah pelantikan dirinya menjadi Bupati Dharmasraya untuk periode kedua yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021, dirinya bersama Wakil Bupati terpilih, Dasril Panin Dt Labuan, akan bekerja keras mewujudkan visi misi yang telah dicetuskan. Setidaknya, kata Bupati, ada 14 program prioritas yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi misi tersebut.

“Untuk itu, mohon dukungan masyarakat, DPRD, termasuk tokoh tokoh pemekaran. Apabila kita semua bersatu, saya yakin mimpi-mimpi baik kita untuk Dharmasraya bisa menjadi kenyataan. Mari bersama kita kuatkan niat untuk memajukan Dharmasraya, semoga ke depan jauh lebih baik lagi,” tandas Bupati Dua Periode tersebut. (Yanti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sutan Riska Tuai Apresiasi Selama Jadi Pimpinan Dharmasraya

Terkini

Iklan