Iklan

header-topsumbar-com

Iklan

Kedatangan Rombongan Touring TBZI dan 3C Disambut Bupati dan SKPD

1/01/21, 00:02 WIB Last Updated 2020-12-31T17:02:21Z
pesona-indonesia


topdumbar.com │Kabupaten Solok  - 
Pada hari Kamis, 31 Desember 2020, Bupati Solok bersama SKPD terkait menyambut dan melepas kunjungan rombongan Touring Basamo “Trailblazer Indonesia (TBZI) dan Captiva Chevy Club’ (3C)” ke ranah Minang, lebih tepatnya di komplek perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok (H. Gusmal, SE, MM) bersama Kepala Disparbud Kabupaten Solok (Nasripul Romika) menyambut rombongan TBZI dan 3C, yang terdiri dari Ketua Umum Trailblazer Indonesia (Raden Sutedjo) dan Ketua Umum Captiva Chevy Club (Adib Miftahul), Ketua Rombongan (Deded Aprilia) serta rombongan di Halaman Kantor Bupati, setelah itu acara dilanjutkan ke dalam Ruangan pertemuan Solok Nan Indah di Arosuka.

Sesampainya di ruangan pertemuan Solok Nan Indah, acara diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Trailblazer Indonesia (Raden Sutedjo), beliau mengatakan sangat bersyukur, akhirnya kami semua bisa sampai di daerah Kabupaten Solok dan merasakan kesegaran dan kesejukkan udara Solok.

“Dalam hal ini, kami juga meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan raya, jikalau diperjalanan sedikit mengganggu arus jalan karena rombongan touring kita ini yang cukup banyak, ada yang berasal dari daerah Kalimantan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Raden Sutedjo menyampaikan bahwa touring kali ini dimulai dari pulau Jawa ke pulau Sumatera dengan tujuan untuk mengelilingi daerah Sumbar dan pada kesempatan kali, kita semua (rombongan) akan bermalam di Bukit Chinangkiak Kecamatan X Koto Singkarak, sekaligus menikmati malam tahun baru disana.

Kenapa kami ingin menikmati malam tahun baru di Solok ini..! Karena kami sangat mengagumi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Solok, termasuk 5 danaunya, meskipun tidak dapat mengunjungi secara langsung karena ditutup, lantaran pandemi Covid-19, khususnya di daerah Kabupaten Solok.

Kami melihat, bahwasanya objek wisata yang ada di daerah Kabupaten Solok memiliki potensi yang bagus untuk terus dikembangkan, untuk itu kami berharap kepada pemerintah dan masyarakat agar terus lakukan promosi yang baik, sehingga objek wisata akan semakin tinggi daya tariknya bagi para wisatawan dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Terakhir, Ketua Umum Trailblazer Indonesia (Raden Sutedjo) juga menjelaskan bahwa salah satu tujuan touring ini ialah untuk meramaikan wisata daerah serta juga untuk melakukan promosi wisata daerah Kabupaten Solok, baik secara nasional maupun internasional.

Beriringan dengan itu Ketua Umum Captiva Chevy Club (Adib Miftahul) dalam sambutannya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dari rombongan touring atas sambutan dan pelayanan yang baik dari pemerintah Kabupaten Solok yakni Bupati Solok beserta jajarannya.

Selanjutnya, Adib Miftahul juga menjelaskan bahwa rombongan toruing terdiri dari 2 club yaitu TBZI dan 3C dan rombongan Touring Basamo ke Ranah Minang ini terdiri dari 42 mobil dengan total lebih kurang 140 orang serta touring kali ini sudah dilakukan selama 7 hari di wilayah Sumbar, dan semua itu terbayar oleh pesona alam yang ada di Sumbar termasuk Kabupaten Solok sendiri.

Untuk itu, kita berharap kepada pemerintah daerah dapat terus bersinergi dengan unsur terkait dalam mengembangkan potensi wisata daerah yang ada agar, menimbulkan minat atau daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya.

“Ada beberap cara dalam mempromosikan objek-objek wisata, salah satunya pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan wisata merupakan langkah yang sangat strategis untuk mengenalkan wisata daerah kepada dunia dan juga secara tidak langsung, rombongan touring ini juga membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata daerah kemasyarakat luas,” tutupnya.

Selanjutnya, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengawali sambutannya pada kesempatan dengan mengatakan bahwa acara pisah sambut rombongan toruing TBZI dan 3C ini secara tidak langsung mampu mengekspos profil daerah serta potensi dan keunggulan daerah, termasuk pariwisata yang ada di Kabupaten Solok.

Kami, merasa bangga atas kunjungan rombongan touring yang telah menjadikan Kabupaten Solok sebagai salah satu daerah tujuan, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah Kabupaten Solok, baik itu wisatanya, kuliner dan lain sebagainya, untuk itu diharapkan semoga nantinya ada hal-hal yang dapat dikembangkan untuk ke depannya.

Berharap juga jika nantinya ada investor yang berniat ingin mengembangkan usaha/bisnis di wilayah Kabupaten Solok, maka kita akan menyambut baik keinginan dari investor tersebut untuk berinvestasi di daerah Kabupaten Solok yang sejuk dan indah ini.

“Semoga semua rombongan toruing TBZI dan 3C dapat menikmati kenyamanan selama berada di Kabupaten Solok,” tambahnya.

Kemudian, Bupati juga menjelaskan bahwa untuk mengembangkan pariwisata daerah, tidak hanya mampu oleh pemerintah, tetapi juga melibatkan para pelaku bisnis dan pengusaha (pihak ketiga) dalam mengembangkan dan mengelolanya, karena perkembangan objek wisata di Kabupaten Solok lebih diutamakan pada wisata alam, budaya dan kuliner.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengajak seluruh rombongan toruing dan masyarakat, untuk sama-sama menjaga diri dan lingkungan, apalagi dalam masa pandemi ini agar kita terhindar dari serangan Covid-19 dengan cara tetap mematuhi dan menjalankan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah termasuk juga mematuhi protokol kesehatan disetiap aktivitas yang dilakukan.(Andar MK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kedatangan Rombongan Touring TBZI dan 3C Disambut Bupati dan SKPD

Terkini

Iklan